Berita Terbaru

Friday, January 19, 2018

Panwas Minahasa Gelar Apel Siaga Awasi Coklik
by fadjrin haryanto - 0

foto: ewin/sm



TONDANO, SMCOM - Apel Siaga Awasi Pencocokan dan penelitian (Coklik) dalam rangka persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di semua Kabupaten/Kota, termasuk Kabupaten Minahasa berlangsung aman.

 Pelaksanaan apel tersebut di lapangan Sam Ratulangi Tondano, kemudian di hadiri langsung Panwslu dan Panitia Pemgawas Lapangan (Panwascam) serta Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) di seluruh kecamatan dan kelurahan/desa di Minahasa, jumat (19/1) sore tadi.

Sebelum apel di gelar, para pimpinan membawakan yel-yel "Selamat pagi" Kemudian dijawab " pagi pagi pagi luar biasa" artinya walaupun siang, sore maupun malam tetap jawaban peserta selamat pagi. Sebab, para Panwascam dan PPl ini bekerja dari pagi sampai pagi.

Apel Colklik di pimpin langsung Ketua Pamwaslu Minahasa Dony Rumagit, dalam sambutannya mengutarakan bahwa pelaksanaan apel ini untuk memantapkan persatuan, sesama Panwascam maupun PPL, dalam melakukan pekerjaan serta mengawasi pencoklikan di seluruh desa dan kelurahan di Minahasa.

"kalau Panwascam dan PPL ini, sebagian besar sudah mengetahui akan kerjanya sebagai pengawas, misalnya warga masyarakat yang punya hak pilih dan tidak. 

Kami disini dalam melakukan pengawasan dipastikan tidak ada pemilih siluman di lapangan, namun jika tugas anda dilakukan dengan serius,"ungkap Rumagit.

Anggota Panwascam dan PPl ini, menurut Rumagit dianjurkan harus bekerja dengan baik, jika pemilih yang jelas harus didaftarkan dan jangan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan aturan, apalagi bekerja sama dengan sala satu pasangan calon.

"Saya berpesan kepada Panwascam dan PPL bahwa ketelitian dan kecerdasan anda bole bekerja dengan baik serta tidak tersandung masalah hukum. 

Sebab jika terbukti ada permainan dengan sala satu calon, proses hukum akan jalan. Namun jika saudara bekerja dengan baik kemudian ada oknum yang mau mempersoalkan, kami telah siapkan pengacara untuk membela anggota yang tidak bersalah,"pungkas ketua Panwaslu mengakhiri sambutannya dalam apel siaga tersebut.(win)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment