Berita Terbaru

Monday, January 22, 2018

Minut masih memiliki hutang Rastra
by fadjrin haryanto - 0

Warga kurang mampu saat menerima bansos Rastra dari Bulog.(foto: glen/smcom)



AIRMADIDI SMCOM--Pemerintah pusat mulai menyalurkan Beras Sejahtera (Rastra) tahun 2018 kepada masyarakat kurang mampu. 

Namun sayangnya, desa atau kelurahan yang masih memiliki hutang Rastra tahun 2017 kemarin kemungkinan besar belum bisa mendapatkan Rastra.

Kepala Perum Bulog Sulut dan Gorontalo, Eko Pranoto dalam kegiatan peluncuran Bansos Rastra di pendopo Pemkab Minut, Senin 22 Januari 2018 mengakui jika Minut masih memiliki hutang Rastra sebesar Rp286,3 juta ke pihaj Bulog.

 "Memang Minut masih memiliki hutang Rastra dan saya harapkan itu bisa dibayarkan," ungkapnya.
Hutang Rastra terjadi karena beberapa faktor diantaranya uang warga miskin yang tertahan di tangan pemerintah desa/kelurahan dan tim penagih yang ditugaskan oleh pihak Bulog. 

Untuk itu, Bupati Minut Vonny A Panambunan pun meminta agar hal ini bisa secepatnya diselesaikan oleh pemerintah desa/kelurahan yang masih memiliki hutang Rastra. 

Ini untuk mengantisipasi agar desa/kelurahan tersebut bisa menerima Rastra karena sudah tidak lagi memiliki hutang. "Ini harus secepatnya diselesaikan," singkat Panambunan.

Diketahui, di Minut sendiri mendapatkan pagu jatah Rastra setiap bulan sebanyak 148.270 kilogram dengan jumlah penerima 14.827 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Setiap KPM mendapatkan jatah 10 kilogram setiap bulan.(lee)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment