Berita Terbaru

Friday, January 19, 2018

Minimalisir Bencana, Wongkar Masuk Instansi Tanpa Tanggal Merah
by wepe - 0




Kalakshar Baru BPBD Bitung Rudy Wongkar
Bitung—Kepala Pelaksana Harian (Kalaksar) Bitung yang baru Rudi Wongkar  ketika ditemui wartawan  mengemukakan jika program yang akan dilakukannya pasca dirinya ditunjuk bertugas di squad orange tersebut adalah mendukung semua program yang telah dilakukan oleh Kalaksar sebelumnya Franky Ladi. 
“Kita semua tau jika Kalaksar terdalu sukses dengan semua program-programnya bahkan pada Bencana di Tandurusa lalu, kita mendapatkan pujian dari kepala BNPB pusat,” ungkap Mantan Kepala dinas Infokom ini. Bukan hanya itu, dirinya menjelaskan jika program – program meminimalisir bencana adalah program unggulan instansinya. “Merobah paradigma kerja saat ini dimana kita seharusnya meminimalisir bencana sebelum dia datang seperti sosialisasi keselamatan saat bencana, perlindungan terhadap area-area yang berpotensi terjadi bencana serta membuat peta potensi bencana,”  jelasnya lagi. ditambahkan jika program sekolah Sungai, sekolah Gunung dan sekolah Hutan dan Laut akan menjadi program andalan instansi ini.

Kongkritnya menurut Wongkar jika saat ini pihaknya akan fokus ke desa tangguh bencana, dimana setiap kelurahan dilatih bagaimana mengantisipasi bencana tanpa harus menunggu bantuan.  “Demikian juga dengan keterlibatan dunia usaha, instansi terkait dan masyarakat  terhadap pra bencana dan Pasca bencana harus satukan persepsi agar kita semua sudah tau, siapa kerja apa dan siapa buat apa, termasuk masyarakat,” katanya
Diapun berjanji tak akan tidur nyenyak selama bertugas di tempat ini. “Selamat datang di Instansi tanpa kalender Merah,” ungkapnya tertawa lebar.
Namun dikarenakan dirinya masih tergolong baru ditempat ini sehingga masalah awal adalah seragam. “Saya sendiri masih belum ada seragam karena saya masih belum tau pasti soal apa yang atribut yang akan digunakan, makanya meminta masukan pada sekretaris badan,” tutupnya.(wepe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment