Berita Terbaru

Sunday, January 28, 2018

Kunker di Nuangan-Motongkad, Bupati ingatkan soal pengelola Dandes
by fadjrin haryanto - 0


Foto: ist



TUTUYAN, SMCOM - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH kembali mengimbau seluruh sangadi agar berhati-hati dalam mengelola Dana Desa (Dandes). 

Hal itu disampaikan Bupati dua periode tersebut saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Nuangan dan Motongkad, Selasa (23/01) siang. 


Foto: ist


"Ini kesekian kalinya saya mengimbau pada para sangadi, jangan sampai menyalahgunakan Dana Desa. Karena risikonya bisa dipenjara," ungkap Eang sapaan karib Bupati Sehan Landjar.

Selain itu, dengan tegas Bupati kembali mengingatkan para sangadi agar lebih mementingkan mutu pembangunan daripada keuntungan.



Foto: ist


Karena dengan begitu, pembangunan di desa lebih baik dan manfaatnya dirasakan dengan cukup lama. "Jangan sampai proyek baru dikerjakan setahun, sudah rusak. Hanya karena ingin mencari keuntungan dalam proyek," tukasnya.

Dirinya juga berharap agar anggota Dewan kabupaten (Dekab) Boltim turut serta dalam mengawasi pembangunan di desa. Dengan cara turun langsung di lokasi melihat pekerjaan. 

"Saya berterimakasih dan berharap agar para Wakil rakyat terus mengambil peran mengawasi dalam pembangunan di desa. Sehingga pelaksanaanya berjalan sesuia harapan," harapnya.



Foto: ist



Akan hal ini, salah satu anggota Dekab Boltim Samsudin Dama mengatakan jika tugas diemban seluruh anggota Dekab akan terus dilakukan, "Kamis sudah sepakat turut mengawasi pembanginan di desa. tahun ini, Dekab akan intens turun melihat pembangunan di desa," kata Dama.

Sementara, Kepala Dinas Pemerdayaan Masyrakat Desa (DPMD) Boltim Slamet Umbola mengatakan, tahun ini Dandes mengalami penurunan.

Dari Rp 63 miliar tahun sebelumnya, menjadi Rp59 miliar tahun ini. "Penurunan diakibatkan menurunya angka kemiskinan di Boltim. 

Sedangkan Alokasi Dana Desa (ADD) ada kenaikan menjadi Rp35.9 miliar dari Rp35.2 tahun sebelumnya," ujar Umbola. (Adve/try3).

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment