Berita Terbaru

Wednesday, January 24, 2018

KPU Minahasa lakukan Verifikasi Semua Ijasah Paslon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa
by fadjrin haryanto - 0

Salah satu komisioner Minahasa Wisye Wilar saat verifikasi faktual ijazah di Unsrat Manado.



TONDANO, SMCOM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa dari selasa hingga rabu 23-25 januari 2018 ini, melakukan tahapan verifikasi faktual terhadap keabsahan ijazah para Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa diantaranya Ivan Sarundajang (IvanSa) dan Careig Naichel Runtu (CNR) dari partai Golkar kemudian Royke Oktavianus Roring (ROR) dan Roby Dondokambey (RD) dari PDIP.

Tim verifikasi KPU Minahasa sejumlah komisioner mendapat tugas untuk mempimpin tahapan verifikasi faktual terkait ijazah para Paslon di masing-masing perguruan tinggi atau sekolah asal calon.

"Dari calon IvanSa misalnya, tim yang di pimpin oleh komisioner Lord Malonda S.Pd memverifikasi ijazah di sekolah asalnya pada SMA Handayani desa Lowu Kecamatan Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Selain itu, tim verifikasi yang dipimpin Dra. Wiesje Wilar, M.Si datangi perguruan tinggi tempat ROR melakukan kuliah di fakultas Teknik Universitas Sam Ratulangi Manado kemudian CNR di Fisip dan SMA Manado, dengan tujuan untuk memastikan keabsahan ijazah para Paslon Bupati dan Wabup Minahasa ini,"ujar Meidy Yafeth Tinangon, rabu (24/1) tadi.

Lanjut di katakannya, memang belum semua caon selesai di verifikasi karena 1 calon lain, asal sekolahnya beralamat di luar daerah dan tim yang di pimpim Kristoforus Ngantung S.Fils hari ini sementara dalam perjalanan.

"Calon tersebut tempat perguruan tinggi yang akan dikunjungi tim Verifikasi ini adalah bapak Robby Dondokambey, sebab ijazahnya dari UGM. 

Olehnya, kami penyelenggara harus ke Yogyakarta tempat di mana pendidikan terakhir yang di masukan oleh RD di KPU Minahasa. Dan di pastikan verifikasi faktual ini, semua calon bakal selesai pada besok hari tanggal 25 januari,"tutup Tinangon.(win)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment