Berita Terbaru

Wednesday, January 31, 2018

Korengkeng: Roling Jabatan di Minahasa Bisa Iya Bisa Tidak
by fadjrin haryanto - 0

Sekda Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi




TONDANO, SMCOM - Terkait pernyataan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi pada beberapa waktu lalu, bahwa dalam waktu dekat ini di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bakal dilakukan roling jabatan.

Namun hingga saat ini, belum mendengar kabar tentang kapan roling tersebut dilakukan.

Di temui sejumlah wartawan Sekda Jeffry R Korengkeng SH MSi wartawan, rabu (30/1) tadi belum bisa memastikan rolling tersebut.

Menurutnya, memang isu roling jabatan sudah lama di ketahui oleh sejumlah ASN bahkan wartawan pos di Minahasa ini. Namun hingga kini belum ada tindak lanjut, kemungkinan masih adanya pertimbangan.

"Roling itu, kapan saja bisa di lakukan, asal ada ijin. Kemudian ada banyak aspek ketika pergantian atau perpindahan pegawai terjadi, karena situasi masih begini "diartikan suasana pilkada" justru masih perlu adanya pertimbangan,"terang Korengkeng.

Sebenarnya Bupati bisa melakukan roling jabatan, di sebabkan dirinya tak ikut dalam pesta demokrasi rakyat pemilihan kepala daerah 5 tahun sekali.

Hanya saja, ada beberapa pertimbangan sehingga belum dilaksanakannya roling tersebut.


"Sebenarnya roling ini bisa di gelar, seperti yang saya katakan tadi. Setiap saat bole di lakukan, namun ada beberapa aspek yang mempengaruhi.

Kalau iya resiko apa yang dijumpai kemudian kalau belum ada resikonya juga. Jadi terkait roling ini bisa iya dan bisa tidak, artikan sendiri apa yang bakal di tulis saudara wartawan,"tukasnya.  (Win)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment