Berita Terbaru

Wednesday, January 31, 2018

JWS Bantah Ada Korupsi Perjalanan MRC ke Rusia.
by fadjrin haryanto - 0

Drs Jantje Wowiling Sajow MSi



TONDANO, SMCOM- Rombongan Minahasa Regency Choir (MRC) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa yang berjumlah sekira 50 orang, kini tersandung masalah. Pasalnya, keberangkatan mereka ke Rusia pada waktu lalu telah masuk temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulut dan kini telah ditangani Polres Minahasa.

Dengan temuan tersebut, katanya sudah ditangani Polres Minahasa dan sekarang sementara dalam pengusutan. Tim MRC yang diberangkatkan Pemkab melalui Dinas kebudayaan dan Pariwisata (Diabudpar), telah tersandung masalah.

"Keberangkatan mereka yang berjumlah 50 orang ini, katanya telah memakan uang negara sekira 500 juta. Perlu diketahui bahwa kerugian tersebut sudah mulai dikembalikan. Sebab diantara 50 orang ini jika mengembalikan, masing-masing hanya mendapat jatah10 juta rupiah,"ujar Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi kepada wartawan, usai verifikasi faktual, rabu (31/1) tadi di kantor sekertariat DPC PDIP Tondano.

Lanjutnya, mereka yang berangkat ke Rusia ini benar-benar fakta. Hanya saja, tidak diakui BPK. Alasannya, dikarenakan tidak masuk dalam perjalanan.

"Saya tegaskan keberangkatan tim MRC ini bukan fiktif sebab mereka ke sana telah menampilkan kreatifitas menyanyi dan menari. Tujuannya untuk mengembangkan daya tarik warga Rusia berkunjung ke Minahasa. 

Disamping itu, jika mengganti kerugian, setahu saya telah dikembalikan sekitar 300 juta, sisanya kan tinggal sedikit. Intinya perjalanan tersebut bukan fiktif dan korupsi,"tegas JWS.(win)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment