Berita Terbaru

Thursday, January 11, 2018

Gugatan Mantan Sekcam Kakas ke Pemkab Minahasa Akhirnya Terpenuhi
by fadjrin haryanto - 0

Refly O Moningka SSTP.



TONDANO, SMCOM - Permasalahan mantan Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Kakas karena dirinya telah diberhentikan dari jabatan yang di embannya oleh Pemkab Minahasa, kini telah ada titik terang. Pasalnya, Refly Moningka SSTP sebagai Sekcam atas gugatannya kepada Bupati Minahasa akhirnya menang. Dikatakan Moningka dalam gugatannya terhadap Pemkab Minahasa di kabulkan PTUN, dan itu melalui proses yang panajang sehingga telah final.

“Perlu diketahui bahwa seluruh gugatan saya telah dikabulkan seluruhnya oleh PTUN, sebab dalam putusan itu Pengadilan memerintahkan kepada Bupati untuk membatalkan Surat Keputusan Nomor 461 tahun 2017 tentang Pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian Aparatur Sipil Negara dalam jabatan administrator dalam lingkup Pemkab Minahasa atas nama Refly O Moningka SSTP,"katanya sambil menambahkan PTUN juga memerintahkan Bupati untuk mengembalikan jabatan tergugat dalam arti saya sebagai Sekcam Kakas.

Di sisi lain, Kabag Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Minahasa Wilem Naingolan SH mengatakan bahwa permasalahan tersebut memang betul, tapi  pihaknya akan naik banding atas putusan itu ke PTUN Makasar.

"Di jelaskan untuk pembatalan SK sudah tidak dimungkinkan lagi, sebab menyangkut aturan batas pergantian pejabat enam bulan sebelum masa jabatan Bupati berakhir. Sementara Bupati menjabat sudah tidak sampai enam bulan, sehingga tak bisa dilakukan pergantian,"pungkasnya.(win)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment