Berita Terbaru

Wednesday, January 31, 2018

BPN dan VAP Salurkan 2500 Sertifikat Tanah
by fadjrin haryanto - 0

Penerima sertifikat tanah saat foto bersama Bupati Minut dan pimpinan serta jajaran BPN Minut.(foto: glen/smcom)



AIRMADIDI SMCOM--Badan Pertanahan Nasional (BPN) Minut bersama Pemkab Minut, Rabu 31 Januari 2018, menyerahkan sertifikat 2500 bidang tanah tahun 2017 tahap II bagi 18 desa yang ada di daerah itu. Penyerahan ini dilakukan secara simbolis oleh Bupati Minut, Vonny A Panambunan.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor BPN Minut Sammy Dondokambey mengatakan jika pemberian sertifikat ini merupakan dalam rangka memberi jaminan kepastian hukum atas hak tanah ke masyarakat. "Pemberian sertifikat tanah ini dilakukan dengan sistem Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) menggantikan Prona," tutur Dondokambey.

Kakanwil BPN Sulut, Fredik Kolintama mengatakan jika tahun 2018 ini, BPN akan melakukan pengukuran sebanyak 3800 dari 5000 bidang tanah yang masuk dalam sistem PTSL.

Sementara itu, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan usai menyerahkan sertifikat secara simbolis meminta masyarakat penerima memanfaatkan dengan baik sertifikat yang sudah diterima. 

"Sertifikat ini sangat berguna, khususnya untuk peningkatan kehidupan mendatang. Silahkan kalau mau dititip di bank itu adalah hak kalian, namun sekali lagi keuntungannya harus digunakan sebaik mungkin," harapnya.

Panambunan juga meminta hukum tua harus berperan dalam pendataan semua tanah masyarakat yang akan diurus tahun 2018. "Saya harapkan semua hukum tua harus proaktif mendata setiap tanah di Desa masing-masing. Agar tidak menyusahkan masyarakat, "pungkasnya.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment