Berita Terbaru

Friday, January 5, 2018

Fokus WTP, Yasti ingatkan soal UP
by yunita Cantik - 0

(Foto ist) 
Lolak--Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow menggingatkan agar seluruh pejabat dilingkup Pemkab Bolmong, lebih baik mengelolah Uang Persediaan (UP) dimasing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Ini dirasa perlu disampaikan karena menggingat UP menjadi temua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) pada tahun 2017 atas pengelolaan Keuangan Tahun 2016 silam. "Saya ingatkan untuk lebih berhati-hati dalam penggunaan dan pengelolaan UP,  dan saya tidak mau lagi menerima laporan terkait permasalahan ini. Jangan sampai UP kembalikan menjadi temuan pada pemeriksaan tahun 2018 ini," tegas Yasti dalam sambutannya usai melakukan pelantikan kepada 295 pejabat eselon 2, 3 dan 4, Jumat (5/1) siang tadi di hall kantor Bupati,  Lolak.
Jabat tangan apel
Perdana 2018
(Foto ist) 
Sementara itu, Sekkab Bolmong Tahlis Gallang SIP MM mengatakan Jika Bupati Yasti sebelumnya memberikan ultimatum keras terkait UP. Bahkan Bupati meminta agar permasalah UP segera diselesaikan. "Benar, karena persoalan UP visa berdampak pada hasil pemeriksaan BPK kedepan. Sehingga, Jika sampai Senin (8/1) pekan depan tidak ada penyelesaian, terpaksa hal ini akan kita bawa ke pihak berwajib," kata Tahlis Kamis (4/1) kemarin.
Karena menurut Tahlis, Predikat baik yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) menjadi fokus bersama. "Itu Sudah harapan bersama. Terutama niat Ibu Bupati untuk benar-benar membenahi daerah," ujarnya.  (Tr2).  

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment