Berita Terbaru

Thursday, January 18, 2018

Agen elpiji sepelehkan Pemkab Minut
by fadjrin haryanto - 0

KEGIATAN sosialisasi penyaluran elpiji 3 Kg yang dilakukan agen tanpa menghadirkan Pemkab Munir.(foto:ist)

AIRMADIDI SMCOM--Koordinasi antara lembaga dengan pemerintah sangat penting, apalagi itu menyangkut program bagi masyarakat. Namun sayangnya, koordinasi ini tidak jalan antara agen elpiji dengan Pemkab Minut. 

Ini pun terlihat dimana adanya kegiatan sosialisasi elpiji ukuran 3 kilogram yang dilaksanakan pihak agen di Soenardi beberapa waktu lalu dimana tidak melibatkan Pemkab Minut.

Kabag Perekonomian Pemkab Munir Ir Tati Thayeb pun membenarkan adanya kurang koordinasi tersebut. Padahal, menurut Thayeb, sosialisasi itu penting juga bagi pemerintah karena ada beberapa regulasi dalam penyaluran elpiji yang berubah. 

"Kami (Pemkab,red) tidak diundang. Padahal kami dari pemerintah juga membutuhkan aturan-aturan baru dalam penyaluran elpiji 3 Kg," kata Thayeb kepada wartawan, Kamis 18 Januari 2018.

Berdasarkan informasi yang didapat jika dalam penyaluran elpiji 3 Kg pada tahun ini akan dilakukan perubahan aturan baru dimana diantaranya setiap keluarga wajib memiliki kartu pembelian dan jumlah pembelian setiap keluarga dibatasi 3 tabung tiap bulannya.

 "Hal-hal seperti itu juga yang harus diketahui oleh kami sebagai pemerintah daerah. Ini untuk mengantisipasi agar nanti adanya pertanyaan warga ke pemerintah," tutup Thayeb. 

Sementara itu, Direktur PT Anita Kumayas, Anita Kumayas mengatakan jika pertemuan barusan antara agen dengan pangkalan itu hanya bersifat intern. 

"Nanti akan ada sesi atau pertemuan dengan Pemkab Minut. Pertemuan yang baru-baru kami lakukan itu hanya bersifat intern," tambah Kumayas.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment