Berita Terbaru

Wednesday, January 17, 2018

4 Jam Bertugas, Kadispar dapat bocoran 20 M di Kemenpar
by wepe - 0

Victorin Lengkong

Bitung--Berada di ruangan Tata Usaha Pimpinan (TUP) kemarin (16/1) terlihat acak-acakan, sofa putih di ruangan tersebut mulai kelihatan lusuh, genangan air sisa penyaringan AC di tempat itu belum dibersihkan karena memang sang pemilik tempat tersebut sementara berbenah pindah kantor pasca dilantik sebagai kepala dinas Pariwisata Kota Bitung.
"Pagi tadi saya baru serah terima jabatan dengan kadis yang lama Elen Sutrisno, makanya ini sementara memindahkan barang-barang le kantor baru," jelas Victorin Lengkong mantan Kabag TUP itu.
Tak berapa lama, Smartphone keluaran terbarunya berdering. "Ah siapa ini," katanya tak ingin mengangkat ponsel. Pembicaraan dengan wartawan dilanjutkan. Selang 2 menit kemudian, kembali ponsel berbunyi. "Ah, tidak ada nama, biarlah," desahnya sambil memencet tombol diam di sebelah kanan ponsel.
Baru saja akan memulai percakapan, untuk ketiga kalinya ponselnya kembali berdering. "Mungkin ini penting, maaf," sambil mengerling ke para wartawan yang duduk di sofa putih. "Silahkan,bu" jawab Wesly salah satu wartawan online.
"Halo, Maaf dengan siapa ini," kata sang Kadis seraya mengibaskan rambutnya kebelakang agar tidak menghalangi telinga.
"Oh.. maaf kak, kakak ganti nomor ya," ungkapnya bicara kepada orang diseberang komunikasi. "Ya, gimana?, makasih kak. Ini juga doa kita semua," katanya.
Sedikit diam mendengarkan, terlihat wajah Lengkong, mulai sumringah. "Aha, benar ni kak. Di-kemenpar-kan, 20 miliard?," ungkap Lengkong. Terlihat dia mulai menulis, "Proposal.. iya apalagi, lokasi dan peta destinasi, ok. Trus, batas pemasukan Jumat ya, ok.ok, " katanya bersemangat.
Pembicaraan masih berlanjut. "Ah, masa. Oh jadi sudah dia yang direktur, Syukurlah biar kita bisa kembangkan pariwisata di Bitung," lanjut kepala dinas yang sempat Viral karena kecantikannya ini. "Pokoknya saya mau berkonsultasi dengan pimpinan dulu, jika diijinkan maka Jumat saya masukan," tegasnya.
Sekitar 3 menit pembicaran lanjutan terjadi di ponsel namun sepertinya hanya bicara soal salam-salamin kekeluargaan dan karier.
"Maaf menunggu, itu kakak tingkat saya saat sekolah dulu kini bekerja di kementerian pariwisata dan saat dia tau saya menjadi kepala dinas lewat media sosial, maka dia menawarkan jika ada dana sekitar 20 miliard pembenahan destinasi wisata di kementerian yang akan keluar dan saya disuruh mengurus proposal secepatnya," ungkap Lengkong ke pewarta yang masih menunggu. Tak tunggu lama, Perempuan berparas Cantik dengan follower terbanyak di instagram ini, langsung menelpon sekretaris dinasnya guna mempersiapkan proposal. "Jika disetujui pimpinan, Jumat ini saya harus ke jakarta membawa proposal tersebut, karena informasi pemasukan berkas batas minggu ini," jelasnya kepada para pewarta.
Diapun secara gamlang membicarakan program-Programnya kedepan untuk pariwisata Bitung, meski rautnya kelihatan panik. "Aduh maaf ya, kita musti siapkan proposal dulu,nanti kapan-kapan kita lanjutkan," pintanya.(wepe)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment