Berita Terbaru

Sunday, January 14, 2018

3 Hari Paslon Bupati Minahasa Ikuti Tes Kesehatan
by fadjrin haryanto - 0

Dua Pasangan Calon (Paslon)  Bupati dan Wakil Bupati Minahasa saat mengikuti tes kesehatan dan Psikologi di RSUP Prof Kandouw.(foto: ist)


TONDANO, SMCOM - Dua Pasangan Calon (Paslon)  Bupati dan Wakil Bupati Minahasa yang akan mengikuti ajang 5 tahun sekali ini, melaksanakan proses tahapan KPU. Kali ini, mereka ikuti tes kesehatan dan Psikologi di RSUP Prof Kandouw.

Selang 3 hari dari jumat hingga minggu 12-14 januari 2018, dua Paslon Bupati dan wakil Bupati usungan PDIP yakni Roy Oktavianus Roring (ROR) dan Roby Dondokambey serta pasangan dari Partai Golkar Ivan Sarundajang (IvanSa) dan Careig Neicel Runtu (CNR) mengikuti syarat sebagaimana di atur oleh KPU. Setelah itu para calon ini bakal bertarung di Pilkada pada juni 2018 nanti.

Dikatakan ketua KPU Minahasa Meydi Yafet Tinangon SSi MSi, sebagai Paslon Bupati-Wabub Minahasa yang telah mendaftar di KPU Minahasa beberapa hari lalu, diwajibkan untuk ikuti beberapa tes antara lain tes kesehatan dan rohani dan untuk tes psikolog kedua paslon ini diperiksa oleh HIMPSI Sulut.

"Pemeriksaan psikolog oleh HIMPSI Sulut, kedua Paslon Bupati dan wabub Minahasa mengikuti dengan lancar dan baik. Falam psiko tes ini, kedua Paslon dijajal dengan 225 pertanyaan. Selain Paslon dari Minahasa, juga ada calon dari Kabupaten/Kota lain yang mengikuti tahapan di RSU tersebut,"jelas Tiangon.

"Dalam pemeriksaan telah memasuki tes akhir dan nantinya pada senin (15/1) beso, akan di lakukan rapat pleno evaluasi dan rencananya pada esoknya Selasa (16/1) KPU Minahasa akan menerima hasil evaluasi yang telah diikuti kedua paslon tersebut,"pungkasnya.(win)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment