Berita Terbaru

Monday, January 8, 2018

10 Januari, Pemkot Bitung “Cuci Gudang”
by wepe - 0





Bitung—Rencana mutasi besar-besaran di pemkot Bitung kini mulai menjadi pembahasan di kompleks perkantoran Pemerintah kota Bitung. Bahkan utak-atik pejabat di pemkot tak hanya menimpa para kepala bagian namun pejabat esalon 2 pun kena Giliran. “Kemungkinan besar tanggal 10 Januari ada restrukturisasi pejabat bahkan dari kepala dinas sampai lurahpun akan di mutasi guna menyegarkan pemerintahan,” ungkap salah seorang pejabat pemkot Bitung yang enggan namanya dimediakan ini.

Dari informasi yang diterima wartawan, jika pergantian ini dikarenakan ada sebagian pejabat yang masuk pada Masa Persiapan Pensiun (MPP) serta beberapa pejabat lagi yang dinasnya tidak mempunyai catatan prestasi bagus. “Seperti kepala dinas Tenaga Kerja Arnol Karamoy yang sudah masuk masa persiapan pensiun akan digantikan oleh Yudi Sengke mantan kepala dinas Sosial, Pun demikian dengan Kabag Humas Pingkan Kapoh akan dipromosikan sebagai kepala dinas Ketahanan Pangan sementara posisi Kapoh akan digantikan oleh Albert Sergius yang adalah kasubag Protokoler Pemkot Bitung dan  Kasubag Protokoler akan dijabag oleh Denis Lomban,” jelas sumber.
Di instansi lain, kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bitung yang dipegang oleg Jefry Sondakh bergeser kepada Sadat Minawari yang adalah Sekretaris DLH. Pun demikian, Badan Keuangan dan asset daerah kota Bitung yang dipegang oleh Frangky Sondakh bergeser ke Ferdinand Tangkudung yang saat ini memegang jabatan kepada Badan pajak Dan retribusi.
Kabag Humas Pingkan Sondakh saat dikonfirmasi menjelaskan jika pihaknya belum mendapatkan pemberitahuan ataupun jadwal soal ini. “Sampai saat kami belum mendapatkan informasi soal restrukturisasi pejabat, dan data-data yang ada itu tidak bisa dibilang valid karena memang untuk pergantian pejabat adalah kewenangan walikota dan Wakil Walikota,” ungkap Kapoh.(wepe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment