Berita Terbaru

Monday, December 4, 2017

Warga keluhkan jalan penghubung Desa Kuwil, Kaleosan dan Sampiri
by yunita Cantik - 0

AIRMADIDI SMCOM--Warga yang ada di Desa Kuwil, Kaleosan dan Sampiri mulai mengeluhkan kondisi jalan penghubung ketiga desa itu yang mulai rusak. Kerusakan ini akibat dari banyaknya kendaraan berat yang lalu lalang ke mega proyek Waduk Kuwil. "Jalan ini mulai rusak dan rawan kecelakaan. Ini semua akibat kendaraan proyek yang selalu melewati jalan ini," ujar salah satu warga Desa Kaleosan, Andreas Montung, Senin (4/12).
JALAN penghubung ketiga desa ini
 butuh perhatian pemerintah.(foto:ist)
Dari pantauan wartawan, memang benar ruas jalan Kawangkoan-Kuwil sudah rusak parah. Lebih parahnya lagi, ketika hujan datang, jalan jadi berbecek dan musim hujan dipenuhi debu sehingga menjadi polusi udara bagi warga.
Warga dua desa pembatas wilayah Kecamatan Kalawat dan Kecamatan Airmadidi, nyaris terisolasi. Pasalnya, jalan penghubung dari Desa Kuwil sampai Desa Sampiri, sangat memprihatinkan. "Ini sangat tidak pantas mengingat daerah kami adalah Dapil dari Ketua Dekab Minut dan dua Wakil Ketua Dewan. Apakah kami hanya dianggap sebagai lumbung suara saja dan ini balasannya," sembur Jekson Merung, sopir asal Desa Kaleosan. 
Dirinya sangat berharap Pemkab dan Dekab Minut untuk bisa turun lapangan dan lakukan survey.
"Kami berharap, Pemkab dan Dekab jangan hanya terima dengar saja, mari turun dengan mobil dinas mereka dan rasakan betapa menderitan kami saat berkendara di kampung halaman sendiri," sembur Merung. (lee)



« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment