Berita Terbaru

Monday, December 4, 2017

Urus NPWP diluar daerah, Warga Mitra mengeluh
by yunita Cantik - 0

ilustrasi ppermohonan wajib Pajak
Ratahan SMCom—Pemekaran ternyata tidak menjawab kebutuhan utama untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. terjadi di Minahasa tenggara (Mitra). Pelayanan untuk permohonan bagi wajib pajak masih harus dilakukan di daerah tetangga yakni Minahasa Selatan (Minsel) atau Bolaang Mongondow Raya (BMR). Hal ini tentu memberatkan masyarakat. ini seperti yang dikeluhkan Fanny Ali warga Desa Molompar Kecamatan Belang. Dia sendiri menceritakan bagaimana dirinya harus bersusah payah mendapatkan Nomor Pajak Wajib Pajak (NPWP). “Belum ada kantor pelayanan di daerah kami. makanya harus datang ke Kotamobagu untuk bermohon, atau ke daerah tetangga lain seperti di Amurang Minsel,” katanya.
Jarak tempuh untuk mendapatkan NPWP ini, katanya membutuhkan waktu 4 jam, dan juga harus  rela masuk antrian. “Kita hitung-hitung pengeluaran kita memang cukup banyak, transportasi dan juga akomodasi, karena kalau sampai sore otomatis harus menginap,” keluhnya.
Tak hanya melakukan permohonan di kantor Pajak Pratama. melakukan pengurusan Surat Keterangan Kelakuan Baik dari Kepolisian pun harus dilakukan di daerah tetangga yakni Mapolres Amurang Minsel. “Itu juga, jadi kami melakukan pengurusan untuk keperluan sejumlah syarat administrasi harus dilakukan diluar mitra,” katanya. (Tr2).

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment