Berita Terbaru

Friday, November 10, 2017

Waspada, Jambret kembali beraksi di Mogolaing
by yunita Cantik - 0

Kotamobagu--Dipenghujung tahun 2017 ini,  Masyarakat Kotamobagu patut waspada terhadap aksi kriminal penjambret.  Pasalnya, pukul 21.00 wita,  Kamis (9/11)  malam ini, seorang pelaku jambret, kembali beraksi di jalan amal Kelurahan Mogolaing, dan nyaris telepon genggam abg (anak baru gede) Mogolaing, Dede Djide lepas dari tangannya. Hal ini pun, langsung membuat warga sekitar geger dan resah. 
Dari keterangan Dede Djide, Modus si penjambret adalah pura-pura menanyakan alamat seseorang. bukan sekedar bertanya. Namun, ketika korban lengah, maka aksi jambret akan dilakukan yakni mengambil barang berharga korban. "Tadi saya duduk diteras dengan Wiwit dan Tata. Itu seorang laki-laki dari suaranya dan perawakannya. Karena gelap, jadi tidak jelas wajahnya. Dia menanyakan alamat Andi si penjual batu bata. Kemudian bertanya lagi alamat yang lain. Pas saya jawab, dia langsung merampas hp saya,"  cerita Djide yang nyaris jadi Korban malam tadi. 
Akan hal ini. Kasat Reskrim Polres Bolmong AKP Hanni Lukas menghimbau agar warga lebih waspada terhadap orang asing yang berada di lingkungan masing-masing. "Ini imbauan tak hanya warga Mogolaing dan Kotamobagu tapi juga kepada seluruh warga BMR. Usahakan melayani orang bertanya, tidak sendirian tapi dengan rekan atau keluarga yang lain," kata Lukas dihubungi via telepon tadi. 
Lukas pun berjanji akan terus mengiatkan tim ranmor Maleo Polres Bolmong diwilayah Kotamobagu dan sekitarnya. "Tim Bogani hanya namanya yang dibekukan. Tapi oprasionalnya tetap seperti biasa. Giat akan terus dilakukan demi kenyamanan masyarakat," janji Lukas. 
Pun demikian, Rebecka Mominta, kakak ipar Dede Djide mengaku, jika lebih baik ada anggota polsek urban yang tetap melakukan patroli seperti biasa. "Ini kejadian yang kedua kali di Kompleks Jalan amal. Pertama sambil jalan, seorang ibu dijambret tasnya oleh seorang laki laki yang juga tidak dikenal. Kami mulai resah," akuh Rebecka yang masih tegang dengan kejadian yang menimpah adik iparnya. (tr2). 
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment