Berita Terbaru

Friday, November 3, 2017

Ternyata di Minut masih ada desa belum bayar Rastra dari Januari
by fadjrin haryanto - 0

Allan Mingkid


AIRMADIDI SMCOM--Penyaluran Beras Sejahtera (Rastra) bagi warga kurang mampu di Minut memang berjalan lancar. Hanya saja masih ada beberapa desa do daerah itu sama sekali belum melunasi pembayaran Rastra sejak awal tahun atau bulan Januari 2017. 

Hal itu diakui oleh Assisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Minut, Allan Mingkid. Dirincikan Mingkid, desa-desa yang belum melunasi Rastra itu ada di 2 Kecamatan yakni Likupang Timur dan Likupang Barat. 

"Desa-desa yang belum membayar Rastra itu ada di Liktim yakni Nain, Pulitan dan Ehe. Sementara di Kecamatan Likbar yakni desa Gangga 1, Airbanua, Paputungan dan Tambun," ujar Mingkid kepada wartawan, Jumat (3/11).

Lanjut dikatakan Mingkid, desa-desa ini diminta agar dapat membayar tunggakan Rastra ini paling lambat pekan ini. Dan ini sudah disampaikan kepada para Camat melalui Kumtua masing-masing desa. 

"Desa-desa ini sudah diberitahukan agar secepatnya membayar tunggakan Rastra pada Minggu berjalan ini. Minimal pembayaran sampai bulan Juni 2017," jelasnya.

Meskipun demikian, Mingkid mengatakan jika Minut merupakan daerah satu-satunya di Sulut yang terbaik dalam penyelesaian masalah tunggakan Rastra.

 Sebab daerah kabupaten/kota lainnya masih banyak tunggakan. "Sementara untuk penyaluran Rastra, sudah ada 2 kecamatan yakni Kema dan Kalawat telah menerima Rastra hingga jatah bulan Desember," tambahnya.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment