Berita Terbaru

Thursday, November 16, 2017

Siahaan dan Daspiln beri perhatian Mega proyek Pindol
by yunita Cantik - 0

Kapolres dan Kajari
Berbincang sebelum lakukan
Peninjauan proyek
Lolak--Kompak. Kepala Kepolisian resort (Kapolres)  Bolaang Mongondow (Bolmong) AKBP Gani Vernando Siahaan SIK MH dan Kepala kejaksaan negeri (Kajari) Kotamobagu Ibu Daplin SH MH mengaku memberikan perhatian lebih pada proses pembangunan bendungan yang didanai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Itu disampaikan keduanya saat meninjau mega proyek pembangunan bendungan yang berlokasi di Pindol Kecamatan Lolak, bersama Pemerintah daerah (Pemda) Bolmong dan Pemerintah pusat dalam hal ini Menteri Pekerjaan Umum (PU), Pemukiman dan Perumahan Rakyat (PPR) Republik Indonesia (RI) bersama rombongan, Selasa (15/11) kemarin.
Untuk pembangunan tersebut menurut Kajari Kotamobagu Dasplin SH MH,  menjadi fokus penegak hukum demi pembangunan yang berkualitas. "Kita mengawasi benar jalannya proyek ini. Ini salah satu program Nawacita Presiden yang tujuan pembangunannya tidak lain untuk kesejahteraan rakyat," kata Dasplin dihadapan sejumlah wartawan siang kemarin.
Bersama Dirjen Binamarga
Dilokasi proyek bendungan
Siahaan juga mengatakan hal yang sama. Perhatian penegak hukum yakni Polres dan Kejari setempat atas pembangunan tersebut sudah dilakukan sejak proyek ini dimulai. "Itu pasti, jelas karena anggaran yang di gunakan pada proyek ini tidaklah kecil. Ini mega proyek yang anggaranya akan dilakukan multi years. Sehingga benar kita bantu pemerintah," tegas Kapolres yangmasih berstatus bujang ini kemarin.
Diketahui, Mega proyek yang ditinjau langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum Pemukiman dan Perumahan Rakyat RI, DR Ir Mochamad Basoeki Hadimoeljono Msc Selasa kemarin bersama rombongan, akan menghabiskan anggaran awal sebesar Rp 1,8 triliun. Tiga perusahaan kontraktor besar pun dipercaya dalam pembangunan ini, masing-masing PT Indra Karya, PT Barunadri dan PT Mettana. (tr2). 
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment