Berita Terbaru

Friday, November 3, 2017

Penyaluran tabung elpiji 5,5 Kg sudah melebihi target Pemkab Minut
by fadjrin haryanto - 0

Banyak ASN di Minut mulai beralih ke tabung gas ukuran 5,5 Kg.(foto: ist)


AIRMADIDI SMCOM--Pemerintah telah meluncurkan program penggunaan tabung gas non subsidi ukuran 5,5 kilogram (Kg) bagi selurut Aparatur Sipil Negara (ASN). Untuk Minut sendiri sejak di launching bulan Maret 2017 telah menarget 800 tabung elpiji hingga akhir tahun yang akan digunakan ASN. 

Namun hingga posisi akhir Oktober 2017, ternyata sudah melebihi target. "Penggunaan Elpiji non subsidi ukuran 5,5 Kg di Minut sudah melebihi target. Sebab ada 1.492 ASN yang telah menggunakan tabung elpiji 5,5 Kg atau telah melebihi target yang ditentukan oleh Pemkab dimana hanya 800 ASN hingga akhir tahun ini," jelas Assisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Minut, Allan Mingkid kepada wartawan, Jumat (3/11) kemarin.

Diakui Mingkid, tingginya ASN yang menggunakan tabung gas non subsidi ini dikarenakan adanya surat edaran Bupati Minut yang diedarkan sejak bulan Maret lalu. Tak hanya itu, kesadaran ASN menggunakan tabung gas itu jufa menjadi salah satu faktor tingginya penggunaan gas non subsidi. 

"Di Sulut sudah ada beberapa daerah yang telah launching penggunaan gas 5,5 Kg seperti Minahasa, Minut, Boltim dan Manado. Namun baru Minut yang berjalan efektif karena sebagian besar ASN sudah menggunakan fas non subsidi," kata Mingkid.

Tak hanya ASN, kata Mingkid, warga terlebih mereka yang perekonomian menengah ke atas pun sudah sadar akan penggunaan tabung gas 5,5 Kg.

Ini bisa dilihat dari data di Bagian Perekonomian Pemkab Minut dimana warga yang menunjang program pemerintah pusat dengan membeli tabung gas 5,5 Kg sudah mencapai 2 ribu tabung. 

"Jadi di Minut sudah tidak ada lagi masalah dalam ketersediaan stok tabung 3 Kg karena sudah banyak warga yang menggunakan gas ukuran 5,5 Kg," tambah Mingkid.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment