Berita Terbaru

Monday, November 27, 2017

Pemkab Minut agendakan pasar murah hadapi Natal
by yunita Cantik - 0

Allan Mingkid
AIRMADIDI SMCOM--Menghadapi perayaan Natal yang tinggal sebulan, sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk menyediakan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau bagi masyarakat kurang mampu. Untuk itu, Pemkab Minut akan mengagendakan kegiatan pasar murah.
Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Minut, Drs Allan Mingkid mengatakan, pelaksanaan pasar murah ini memang rutin dilaksanakan pemerintah setiap tahun untuk menghadapi perayaan hari besar keagamaan. "Untuk melaksanakan kegiatan pasar murah ini, pemerintah kabupaten/kota melalui instansi terkait harus menyurat ke Disperindag Sulut. Nantinya dari Disperindag Sulut akan menentukan waktu arau jadwal untuk setiap daerah. Permintaan ini akan kami sampaikan ke Disperindag Sulut," kata Mingkid kepada wartawan belum lama ini.
Dijelaskan Mingkid, sesuai dengan petunjuk jika pelaksanaan pasar murah ini dilakukan di daerah yang banyak didominasi warga kurang mampu serta banyak yang beragama Kristiani. Harga yang ditawarkan pun harus dibawah harga pasaran. "Kita akan upayakan semua distributor bahan pokok akan ikut terlibat. Namun yang paling pokok adalah Bulog karena perusahaan negara ini sudah memegang  peranan penting dalam distribusi barang dan menekan harga bahan pokok di pasaran," tambah Mingkid. (lee)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment