Berita Terbaru

Wednesday, November 22, 2017

Jelang Natal, Pemkab Minut siap turunkan tim pantau harga barang
by yunita Cantik - 0

Allan Mingkid
AIRMADIDI SMCOM--Perayaan Natal bagi umat Kristiani yang tinggal sebulan lagi, dinilai bakal mempengaruhi akan permintaan dan harga bahan kebutuhan pokok masyarakat. Untuk mengantisipasi terjadinya kelonjakan harga dan minimnya ketersediaan bahan pokok ini menjelang hari raya, maka Pemkab Minut akan menurunkan tim ke sejumlah tempat seperti pasar tradisional maupun distributor. "Untuk tim yang akan turun mengawasi bahan pokok ini, itu akan kami bahas dalam rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang akan dilaksanakan esok," ujar Assisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Minut, Drs Allan Mingkid, Rabu (23/11) siang tadi.
Dalam rapat ini, kata Mingkid, akan membahas upaya apa saja yang akan dilakukan mengendalikan inflasi akibat pergerakan harga barang. Demikian juga akan membahas soal ketersediaan stok bahan pokok terlebih pada beras, telur, gula dan mentega. "Semuanya akan kita bahas dalam rapat tersebut," tandas Mingkid.
Ditambahkan Mingkid, jika dalam rapat itu tidak akan melibatkan pihak distributor, namun hanya Bulog. Sebab Bulog sudah menangani pemasaran untuk berbagai bahan kebutuhan pokok selain beras seperti telur, mentega dan gula pasir. "Sesuai dengan petunjuk Menteri Perdagangan jika Bulog sudah memiliki peran penting untuk menjual bahan pokok lain selain beras. Jadi Bulog akan kami undang untuk hadir dalam rapat TPID esok," tambah Mingkid. (lee).
.
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment