Berita Terbaru

Thursday, November 30, 2017

Awasi Bapok, Pemkab gandeng Kepolisian
by yunita Cantik - 0

AIRMADIDI SMCOM--Menjelang perayaan Natal yang tinggal sebulan, pengawasan terhadap bahan pokok kebutuhan masyarakat akan dimaksimalkan Pemkab Minut. Untuk itu, Pemkab Minut pun langsung menggandeng pihak kepolisian untuk melakukan pengawasan terlebih khusus ke pihak distributor. "Ini merupakan petunjuk dari Menteri Perdagangan agar semua pemerintah daerah harus melibatkan pihak kepolisian. Bahkan pihak kepolisian pun memiliki tim yang melakukan pemantauan sembako," ujar Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Minut, Drs Allan Mingkid kepada wartawan, Selasa (29/11).
Pengawasan harga dan distribusi bahan pokok menjelang
 Natal akan dimaksimalkan Pemkab Minut.(ist)
Dikatakan Mingkid, saat ini pengawasan terhadap peredaran dan harga kebutuhan pokok masih dilakukan oleh Dinas Perdagangan Minut. Tim yang diturunkan oleh SKPD yang bersangkutan ini dilakukan hampir setiap hari di pasar tradisional. "Laporan dari tim ini harus ada setiap hari agar ada evaluasi dari Pemkab Minut melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Minut," katanya.
Disinggung soal adanya pergeraka harga kebutuhan pokok di pasar tradisional menjelang Natal, Mingkid mengatakan, jika itu masih cukup aman dan terjangkau oleh masyarakat. "Mendekati hari raya memang harga bahan pokok khususnya bumbu dapur akan mengalami lonjakan karena banyaknya permintaan. Untuk mengantisipasinya, alangkah baiknya jika warga menanam bumbu dapur itu di pekarangan rumah atau kebun sendiri," jelas Mingkid.
Di tempat terpisah, Kepala Dinas Perdagangan Minut, Benny Mengko mengakui jika pihaknya sudah menurunkan tim untuk melakukan pengawasan di pasar tradisional yang ada di Minut. "Pengawasan terhadap harga barang sudah kami turunkan tim. Jika ada kenaikan harga secara signifikan, itu akan kami telusuri karena bisa saja ada permainan dari spekulan," jelas Mengko. (lee)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment