Berita Terbaru

Tuesday, October 10, 2017

VAP siapkan rolling lanjutan
by fadjrin haryanto - 0

PELAKSANAAN rolling lanjutan aan dilakukan kabinet VAP-JO.(foto:ist)


AIRMADIDI, SMCOM--Pemkab Minut melalui Bupati Vonny Anneke Panambunan (VAP) kemungkinan besar akan melaksanakan rolling lanjutan bagi eselon 2 dan 3. Hal ini mengingat masih banyak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jajaran Pemkab Minut masih kekurangan ASN lebih khusus dijabatan kabid hingga sekretaris dinas. Itu juga dibuktikan dengan dilakukannya rolling pejabat eselon 2 dan 3 pada Senin (9/10) lalu.

Adanya kekurangan ASN di beberapa SKPD ikut dibenarkan oleh Sekda Minut, Ir Jemmy Kuhu MA. Untuk itu, Kuhu akan meminta data posisi jabatan yang lowong ke Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Minut. "Rolling pejabat adalah hak Bupati untuk mengisi posisi yang lowong. Soal tempat atau jabatan yang itu akan saya minta datanya ke BKPP," jelas Kuhu kepada wartawan, Selasa (10/10).

Disinggung soal adanya pembukaan pendaftaran CPNS jalur umum di tahun 2018 mendatang oleh pemerintah pusat untuk daerah yang kekurangan ASN, Kuhu mengatakan jika hal tersebut belum didengarnya. "Biasanya kalau ada perekrutan CPNS jalur umum harus ada surat dari pemerintah pusat. Tapi itu belum kami terima," tandas Kuhu.

Diketahui, jumlah ASN di Minut tinggal 3.459 orang. Jumlah tersebut terdiri dari pegawai pelaksana sebanyak 635 orang, Fungsional 2227 orang, Eselon 4b sebanyak 31 orang, Eselon 4a sebanyak 382 orang, Eselon 3b sebanyak 99 orang, Eselon 3a sebanyak 53 orang, Eselon 2b sebanyak 31 orang dan Eselon 2a sebanyak 1 orang.

Sementara, jika dilihat dari jumlah ASN yang pensiun, minta pensiun dini dan pindah tugas ke daerah lain setiap tahunnya terus bertambah. Ini terlihat dimana dalam semester pertama tahun ini dimana yang pindah sebanyak 17 ASN, yang masuk 8 ASN, pensiun sesuai batas usia 32 ASN dan pensiun dini 3 ASN.(gebe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment