Berita Terbaru

Wednesday, October 4, 2017

VAP buka kegiatan Jumpa Seribu Tokoh sekaligus launching Siremita
by fadjrin haryanto - 0

BUPATI Minut dan Kapolda Sulut dalam kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja.(foto: ist)


AIRMADIDI SMCOM—Pemkab Minut bekerjasama dengan Polres Minut menggelar kegiatan Jumpa Seribu Tokoh (JURIKO) Kabupaten Minut dengan Agenda ceramah Kamtibmas, Launching Terobosan Kreatif Polres Minut, Program Layanan Berbasis IT "Siremita", dan Program unggulan bidang operasonal di Sutan Raja Hotel, Rabu (4/10). 

Kegiatan ini pun dibuka oleh Bupati Minut Vonny A Panambunan (VAP) dan turut dihadiri Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito dan Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH bersama jajarannya.

Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH dalam sambutannya mengatakan jika pihak telah melakukan terobosan yang baik dalam pelayanan kepada masyarakat lewat Web Polres Minut.Org dimana didalamnya sudah terdapat layanan Kriminal Report, Traffick Troubke Spot Information, SIM Online, STNK Online, SP2HP dan SKCK.

Sementara Bupati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Minut yang sudah menggagas kegiatan program Juriko ini. Untuk itu diharapkan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk mendapatkan pembekalan terkait Kamtibmas. "Saya menyambut dengan gembira pelaksanaan kegiatan ini, karena sangat penting bagi masyarakat," tukas VAP.

Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito mengatakan jika dalam kasus criminal yang terjadi di Sulut, itu lebih banyak disebabkan oleh faktor minuman keras. "Masalah yang sering terjadi di Sulut, 85% diawali dengan minum minuman keras jenis Cap Tikus. Memang cap tikus merupakan minuman tradisional daerah ini, namun sering disalahgunakan. Minuman tradisional ini jangan dimatikan tapi harus dicari solusinya karena banyak warga bergantung pada usaha ini,” katanya dalam sambutan soal masalah Kamtibmas.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Minut Ir Joppi Lengkong, Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu, Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Deden Hendayana, Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi Agus Mahendra SH MH, Kajari Minut Rustyningsih SH MH, Ketua Dekab Minut Berty Kapojos SSos, jajaran pemkab Minut serta jajaran Polda maupun Polres Minut hingga tokoh masyarakat serta tokoh agama.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment