Berita Terbaru

Wednesday, October 11, 2017

TNI baru tanam sekitar 50 hektar sawah di Minut
by fadjrin haryanto - 0

SALAH satu lokasi yang akan ditanam padi oleh TNI di Minut.(foto:ist)

AIRMADIDI, SMCOM--Program TNI menanam untuk percetakan sawah baru telah dilaksanakan di kabupaten/kota di Sulut. Untuk Kabupaten Minut sendiri, sejak program ini dilaksanakan, sudah ada sekitar 50 hektar sawah yang ditanam padi oleh TNI. 

"Target penanaman sebanyak 300 hektar untuk tahun ini dan baru ditanam sekitar 50 hektar," jelas Kepala Dinas Pertanian Minut, Ir Jan Sinaulan kepada wartawan, Rabu (11/10).

Dikatakan Sinaulan, dalam pelaksanaan program menanam ini, Pemkab Minut hanya sebatas menyediakan lahan, bibit dan pupuk. 

Sementara TNI sendiri menyediakan alat untuk membuka lahan. "Adapun lahan yang sudah ditanam itu tersebar di Kecamatan Kalawat, Kauditan dan Likupang Selatan," kata Sinaulan.

Dirinya optimis jika target penanaman 300 hektar tersebut akan terwujud hingga akhir tahun ini. Untuk itu Sinaulan mengharapkan kepada pihak TNI terlebih Korem 131 Santiago agar memperhatikan waktu serta penambahan alat cetak sawah. 

"Saya memang pesimis jika penanaman padi itu bisa capai target. Hanya saja Korem harus memperhatikan waktu yang semakin dekat di penghujung tahun serta tambah alat berat untuk mencetak sawah. 

Kami sudah menyurat ke Korem agar bisa memperhatikan program ini karena waktunya semakin dekat akhir tahun," harap Sinaulan.(lee)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment