Berita Terbaru

Wednesday, October 4, 2017

Tambani yakin Minut dapat bantuan kapal
by fadjrin haryanto - 0

HANNY Tambani.


AIRMADIDI SMCOM–Kendati masih sementara diverifikasi Dirjen Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan RI, namun Kadis Perhubungan Minut Hanny Tambani SSos MSi yakin daerah itu bisa mendapat bantuan kapal pelayaran rakyat itu. 

“Persyaratan teknis sudah kita dimasukan, tinggal diverifikasi oleh Kementerian Perhubungan. Kalau lolos verifikasi pasti dapat bantuan tahun ini. Tapi kalau tidak maka kemungkinan tahun depan,” tutur Tambani.

Dirinya yakin tahun ini Minut bisa dapat bantuan kapal itu walaupun hanya satu. “Kapal ini spesifikasinya 30 GT, merupakan kapal kayu tapi cukup mewahlah. 

Kita yakin pasti dapat tahun ini, biar cuma satu. Karena spesifikasi kapal itu cocok dengan torang pe daerah yang paling jauh 13 mil dan ada galangan kapal di Wori,” jelas Tambani. 

Menurutnya sebenarnya ada beberapa kabupaten/kota yang hadir tapi jarak pelayaran mereka sudah di atas 100 mil. Lebih lanjut menurut Tambani, tahun ini alokasinya hanya 24 kapal. Karena perusahaan yang ikut tender pengadaan kapal itu hanya sedikit. 

Tetapi lanjut Tambani, kalau tahun depan sampai 100 kapal, sudah ada anggarannya.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment