Berita Terbaru

Saturday, October 14, 2017

Tak punya bukti Pidana, Keintjem: Kami akan Lapor balik
by fadjrin haryanto - 0

foto: ist


MANADO, SMCOM - Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Manado Alfrets Fery Keintjem SE Ak yang beberapa waktu lalu sempat dilaporkan ke Polda Sulut atas dugaan tindak pidana penipuan oleh pasangan suami istri Abdul Gani Tamimu dan Nurhayati Antule kini dinyataka Polda Sulut sama sekali tidak menemukan pelanggaran tindak pidana penipuan. 

Hal itu diperjelas dengan diterbitkannya surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) nomor : B/613/IX/2017/Ditreskrim dari Polda Sulut tertanggal 25 September 2017 yang ditujukan ke pelapor Abdul Gani Tamimu yang beirisi Polda Sulut menyatakan tidak menemukan pelanggaran tindak pidana yang dilakukan Direktur Utama (Dirut) Fery Keintjem SE.

Sesuai isi SP2HP yang ditandatangani Kasubdit 1, AKBP Joudy Kalalo, S.Sos, Ditreskrimum Polda Sulut menyatakan penyelidikan atas laporan Abdul Gani Tamimu ( tanggal 28 Agustus 2017 berdasarkan Surat Laporan Polisi nomor : LP/667/VIII/2017/SULUT/SPKT)/terkait dugaan tindak pidana Penipuan, sehubungan dengan kontrak pengelolaan MCK/WC umum di kompleks pasar Bersehati Manado, senilai Rp 210 juta tidak bisa ditingkatkan ke tahap penyidikan.

” Puji Tuhan, terima kasih Tuhan, Kebenaran telah terungkap. Saya merasa sangat bersyukur karena laporan tersebut tidak terbukti,” ujar Dirut Keintjem didepan sejumlah awak media saat konferensi Pers, Sabtu (14/10) siang.

Dengan terbitnya surat ini, lanjut Keintjem, bisa menjadi legitimasi buat saya untuk melanjutkan program yang telah kami jalankan di PD Pasar.

“Yang saya lakukan di pasar sudah sesuai dengan program Walikota Manado  GS Vicky Lumentut  dan Wakil Walikota Manado Mor Bastian, dimana program revitalisasi pasar tradisional termasuk salah satu program dari Pemkot Manado,” tegas Keintjem.

Dalam kesempatan yang sama, Dirut Fery Keintjem yang didampingi Direktur Umum PD Pasar Hendra Zoenadjy dan Kabag Umum Hentje Lumentut secara bersamaan akan mengambil tindakan lewat jalur hukum, dengan melaporkan Abdul Gani Tamimu ke Polisi atas tuduhan pencemaran nama baik, baik secara institusi maupun secara pribadi.

“Akan kami laporkan saudara Abdul Gani Tamimu atas tuduhan pencemaran bagi intistusi PD Pasar, dan laporan dari diri saya pribadi, karena penyebaran informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian terhadap diri saya,” tegas Keintjem.

Ditambahkannya, hal tersebut perlu dilakukan untuk membersihkan anggapan anggapan yang yang telah terbentuk bahwa PD Pasar adalah sarang korupsi dan juga sebagai efek jera bagi mereka yang suka beropini buruk tetang kinerja buruk dari PD Pasar selama ini.(efh)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment