Berita Terbaru

Tuesday, October 3, 2017

SMK Negeri 1 Airmadidi jalin kerjasama dengan 105 industri
by fadjrin haryanto - 0

 Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Airmadidi, Weidy Onibala

AIRMADIDI, SMCOM--Guna meningkat ilmu pengetahuan, maka SMK Negeri 1 Airmadidi menjalin kerjasama dengan 105 industri. Bahkan, kerjasama ini tidak hanya berada di daerah Sulut, tapi juga hingga ke berbagai daerah lainnya di Indonesia. 

Hal itu dikatakan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Airmadidi, Weidy Onibala kepada wartawan, Selasa (3/10). "Jadi dalam melakukan Praktek Kerja Industri (Pakerin) di sekolah ini, kami bekerjasama atau MoU dengan 105 industri sejak tahun 2009, bahkan sampai industri luar daerah Sulut. 

" Contohnya industri di Malang yang bergerak dalam otomotif, Bali dan Jogjakarta untuk tata boga serta Solo dalam hal busana," kata Onibala.

Di sekolah itu, kata Onibal, memiliki jumlah murid 1.055 siswa untuk 9 jurusan. Namun yang ikut Prakerin hanya sekitar 220 siswa. "Saat ini mereka sementara Prakerin dan awal bulan Oktober ini sudah aan berakhir," jelas Onibala.

Disisi lain, lanjut Onibala, sekolah itu telah banyak memperoleh berbagai macam penghargaan dari setiap jurusan dan bidang olahraga. 

Namun yang paling berkesan dimana sekolah itu pernah ikut perlombaan Asian Skill di Bandung pada bulan September lalu. Dalam perlombaan itu, sekolah ini masuk dalam 10 besar dan menjadi utusan Sulut. 

"Utusan Indonesia ada 6 provinsi termasuk Sulut dan sekolah ini menjadi utusan dari Sulut," tambah Onibala dibenarkan guru Jasa Boga SMK Negeri 1 Airmadidi, Yunita Wuisan Spd.(gebe)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment