Berita Terbaru

Tuesday, October 31, 2017

Seleksi tertulis Panwascam, DR Musly musnahkan lembar soal
by yunita Cantik - 0

Kotamobagu--Usai dijawab oleh puluhan peserta seleksi tertulis calon Petugas pengawa kecamatan (Panwascam) untuk empat kecamatan se-Kotamobagu. DR Musly Mokoginta, langsung memusnahkan setumpuk lembara soal, Senin (31/10) sore ini.
Pembukaan Seleksi tertulis
Siang tadi. 
Pemusnahan tersebut dilakukan dengan membakar setumpuk kertas di belakang Hotel SutanRaja Kotamobagu, tempat dilakukannya tes tertulis. Dan disaksikan dua Komisioner lainnya yakni Herdy Dajow dan Amaludin Bahansubuh, staf Panwaslu Kotamobagu serta seluruh peserta seleksi tertulis calon Panwascam.
Tampak pemusnahan
Lembar soal oleh Panwaslu
Sebelumnya pada pembukaan tes calon Panwascam yang digelar diruang rapat Paloko Hotel Sutan Raja, Komisioner Bawaslu Provinsi sulut, Divisi HPP,  Mustarin Humagi S.hi menyambut baik keikutsertaan para calon. "Siapapun yang terpilih, kedepan diharap bisa memahami tupoksi masing-masing. Untuk itu, terimakasih sudah menyiapkan diri, untuk bergabung dengan kami sebagai pengawas tahapan penyellenggaraan Pemilu," ujar Mustarin,  yang juga pernah menjadi Komisioner Panwaslu Kabupaten Bolmut,  siang tadi. 
Ditempat yang sama. Selaku Ketua Panwaslu Kota Kotamobagu. DR Musly Mokoginta berharap, calon panwascam nanti, adalah sumberdaya manusia yang bisa diharapkan dalam melakukan tugas Panwaslu di tingkat kecamatan. "Jika yang masuk emas tentu yang keluar pula emas. Tugas pengawas pemilu sudah lebih disempurnakan dengan UU Nomor 7 tahun 2017. Dimana tugas Panwascam nyaris sama dengan tugas Panwaslu Kota,"  katanya. 
Sedangkan pemusnahan lembar soal,  menurutnya demi kerahasiaan dan integritas serta profesional dalam melakukan seleksi tertulis tersebut. "Usai dibuka. Hanya para peserta seleksi yang tahu apa saja pertanyaan yang ada," ujarnya. (tr2)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment