Berita Terbaru

Sunday, October 22, 2017

Sawangan Sport Festival 2017, perebutkan uang tunai 185 juta
by yunita Cantik - 0

Airmadidi--Pemerintah Desa bersama Badan Pemberdayaan Desa (BPD) Sawangan siapkan uang tunai sebesar Rp 185 juta untuk berbagai lomba. Uang ratusan juta rupiah ini disiapkan guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Sawangan ke-806 yang jatuh pada tanggal 11 November 2017,  yang dikemas pada kegiatan Sawangan Sport Festival 2017 dengan tema "Buktikan Karyamu, Bukan Bicaramu".

Pelaksanaan hut Desa Sawangan yang cukup meriah.(foto:glen:smcom)
Kegiatan yang diyakini semarak ini, sudah dibuka secara resmi oleh Camat Airmadidi Welly Walukow SE, pada Sabtu (21/10) kemarin.
Ketua panitia, Aldo Ticoalu SE mengatakan, ada beberapa perlombaan yang disiapkan pihak panitia hingga pelaksanaan puncak HUT Desa Sawangan pada bulan depan. "Uang tunai untuk berbagai pemenang Lomba,  sudah panitia siapkan," ujar Ticoalu kemarin. 
Adapun lomba yang dipersiapkan yakni pada tanggal 4-5 November Sawangan Adventure Trail 2017, lalu 21 Oktober kejuaraan bola voli antar desa se-Sulut, lalu 11 November ibadah HUT Desa Sawangan dan ditutup dengan kegiatan Sawangan Grasstrack 2017 pada tanggal 17-19 November. "Untuk awal kegiatan ini dibuka dengan pertandingan bola volli antar desa se-Sulut. Untuk total hadiah keseluruhan sebanyak Rp185 juta. Untuk itu saya ucapkan terima kasih bagi semua elemen masyarakat dan pemerintah desa serta peserta yang sudah ikut memeriahkan kegiatan ini," ujar Ticoalu.
Sementara itu, Camat Airmadidi Welly Walukow SE dalam sambutan pembukaan kegiatan ini mengharapkan agar kegiatan ini bisa berjalan lancar. "Saya harapkan dan himbaukan agar kegiatan ini bisa berjalan lancar dan keamanan harus diprioritaskan. Jaga keamanan peserta dari luar desa," katanya.
Hukum Tua Desa Sawangan, Stendry Wangke SH menambahkan jika kegiatan ini sudah menjadi kalender tahunan dari pemerintah desa. "Ini memang sudah menjadi agenda tahunan dan saya harapkan kegiatan ini bisa melahirkan bibit-bibit unggul atlet olahraga terlebih dari desa ini," tambah Wangke. (lee).
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment