Berita Terbaru

Wednesday, October 18, 2017

Pilkada Talaud, Nasdem berpatokan pada hasil survei
by fadjrin haryanto - 0

PARTAI NasDem saat menerima pandaftaran bakal calon kepala daerah untuk pilkada 2018.(foto: glen/smcom)



MANADO SMCOM--Pilkada Talaud yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang, mulai menghadirkan figur-figur bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dari berbagai macam partai politik. Salah satunya adalah dari Partai NasDem. 

Ini dibuktikan dengan dibukanya pendaftaran bagi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud oleh partai yang dipimpin oleh Surya Paloh sejak tanggal 18 hingga 20 Oktober di kantor DPW NasDem Sulut. 

Pada hari pertama dibuka pendaftaran, baru 2 bakal calon kepala daerah yang mendaftar di kantor DPW NasDem Sulut yakni DR Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Moktar Parapaga.

Sekretaris DPW NasDem Sulut, Viktor Mailangkay pun membenarkan jika pada hari pertama ini baru 2 bakal calon kepala daerah yang mendaftar. Dipastikan 2 hari kedepan masih ada lagi bakal calon yang akan mendaftar.

 "Mendaftar di kantor DPW atau langsung di kantor cabang di Talaud sama saja dan di sini (kantor DPW NasDem,red) baru 2 orang ini," jelas Mailangkay kepada wartawan, Rabu (18/10).

Lanjut dikatakan Mailangkay,  para calon kepala daerah ini nantinya akan ditampung sekaligus untuk disampaikan ke DPP NasDem. Sebagai penentuan siapa yang nantinya akan ditunjuk sebagai calon kepala daerah dari NasDem untuk Talaud, itu nantinya akan ditentukan oleh DPP. 

Namun keputusan DPP NasDem juga akan ditunjang dengan hasil survei. "Hasil survei juga menjadi patokan dalam penentuan siapa yang akan menjadi calon kepala daerah dari partai NasDem," jelas Mailangkay.

Disinggung apakah NasDem akan melakukan koalisi dengan partai lain dalam pilkada Talaud, itu dibenarkan oleh Malangkay. "Semua partai sangat terbuka untuk kami koalisi. Sebab kami hanya cari 1 partai saja sudah cukup," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua OKK DPW NasDem Sulut, Moktar Parapaga yang juga mengajukan diri dalam pencalonan di Pilkada Talaud mengatakan jika dirinya siap maju untuk mensejahterakan masyarakat. 

Bahkan diririnya sudah menyiapkan visi dan misi untuk membangun Kepulauan Talaud lebih maju lagi. "Saja lahir dan besar di Talaud sehingga sangat tahu apa yang dibutuhkan daerah itu. Perikanan, pariwisata dan pertanian adalah sektor yang harus dikembangkan kembali," jelasnya.

Di tempat yang sama, E2L yang turut mendaftar kemarin juga mengatakan jika dirinya siap membangun Talaud lewat pengembangan sumber daya manusia yang optimal. Untuk itu, jika E2L terpilih menjadi kepala daerah pada Pilkada 2018 mendatang, maka dirinya siap menyekolahkan 500 anak daerah Talaud di Eropa.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment