Berita Terbaru

Wednesday, October 11, 2017

KONI minta Pemkab beri penghargaan bagi atlet berprestasi
by fadjrin haryanto - 0

KETUA KONI Minut dan Sekda Minut saat diwawancarai wartawan.(foto:glen/smcom)


AIRMADIDI, SMCOM--Atlet Minut saat ini sementara berlomba dalam Pekan Olahraga Provinsi (Perprov) Sulut 2017. Bahkan sebagian dari atlet Minut yang ikut sudah memperoleh emas, perak dan perunggu dalam beberapa cabang olahraga.

Untuk itu, Ketua KONI Minut Jefta Sumanti pun mengharapkan agar pemerintah daerah bisa memberikan penghargaan bagi mereka yang sudah memperoleh juara. "Penghargaan bagi atlet itu penting untuk memacu mereka dalam perlombaan dan itu harus diperhatikan Pemkab Minut," ujar Sumanti kepada wartawan, Rabu (11/10).

Sumanti pun mengusulkan kiranya pemenang untuk juara 1 bisa mendapatkan Rp5 juta, juara 2 sebesar Rp3 juta dan juara 3 sebanyak Rp2 juta. Uang itu nantinya bisa digunakan sebagai pengembangan potensi atlet. "Kiranya itu bisa disetujui oleh Pemkab Minut," jelasnya.

Sementara itu, Sekda Minut sekaligus Ketua Kontingen Porprov Minut, Ir Jemmy Kuhu saat dikonfirmasikan mengatakan jika Pemkab Minut siap memberikan reward atau penghargaan bagi atlet yang berprestasi dari Minut. 

Hanya saja Kuhu tidak menjelaskan jika penghargaan tersebut dalam bentuk apa. "Saya senang atlet Minut dapat piala emas, perak dan perunggu. Itu merupakan prestasi yang membanggakan bagi Minut sehingga akan ada penghargaan bagi atlet-atlet yang berprestasi tersebut," jelas Kuhu.

Disisi lain terkait anggaran untuk pengembangan atlet Minut, Kuhu mengatakan jika itu sudah ditangani oleh Badan Keuangan Minut. Sebelumnya, Kepala Badan Keuangan Minut Robby Parengkuan mengatakan pemerintah daerah sudah menata uang pengembangan atlet Minut sebesar Rp1 miliar pada APBD Perubahan tahun 2017. 

Uang tersebut bukan hanya diplot kepada KONI Minut, melainkan sudah termasuk dana untuk olahraga roda sapi pacuh. “Dana Rp1 miliar itu sudah ditata di APBD Perubahan tahun ini untuk cabang olahraga yang berprestasi pencairannya bisa lewat KONI, tapi ada juga pacuan roda sapi dan lainnya yang ditata di Dinas Pariwisata atau Dispora,” kata Parengkuan waktu itu.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment