Berita Terbaru

Thursday, October 5, 2017

Hasil lobi dari Bupati CEP membuat Kementrian Pertanian kunjungi Minsel
by fadjrin haryanto - 0

Nampak foto Tim didampingi langsung Kadis Pertanian Frans Tilaar.(foto:ist)

AMURANG, SMCOM--Berbagai Upaya terus dilakukan oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, untuk membangkitkan serta menggerakan sektor Pertanian. Buktinya, Bupati CEP berhasil melobi pemerintah pusat sehingga Kementrian Pertanian RI Dirketur Buah dan Holtikultura DR Sarwo Edy meninjau langsung lokasi Buah dan Holtikultrura di Daerah ini.

Kepala Dinas Pertanian Frans Tilaar,kepada media ini membenarkan adanya kunjungan Direktur Buah dan Holtikultura dari Kementrian Pertanian.

“memang benar,Daerah Minsel dikunjungi oleh Direktur Buah dan Holtikultura dari Kementrian Pertanian,kami dari Dinas pertanian langsung turun ke beberapa lokasi,”ujar Tilaar.

Dalam kunjungan Direktur Buah dan Holtikultura dari Kementrian Pertanian,menurut Tilaar Daerah Minsel memang sangat layak untuk dikembangkan.

“Benar,apa yang dikatakan Direktur Buah dan Holtikultura dari Kementrian Pertanian Bapak DR Sawo Edy,Minsel memang layak untuk dikembangkannya tanaman Buah yang didalamnya buah Durian,Mangga,dan Rambutan,”ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Minsel,siap untuk menindaklanjuti apa yang disampaikan oleh Direktur Buah dan Holtikultura dari Kementrian Pertanian DR Sawo Edy,untuk pengembangan tanaman pangan dan buah.

“Hal ini juga menjadi salah satu faktor mendukung pengembangan parawisata di Minsel,karena pengembangan buah di bagi di beberapa lokasi,yakni untuk lokasi kecamatan Amurang Raya,sebagai centra produksi tanaman buah mangga harum manis,sedangkan untuk lokasi di Kecamatan Sinonsayang adalah rambutan,untuk buah Durian itu hampir ada disetiap desa,”jelas Tilaar.

Iapun melanjutkan,dikarenakan sudah mendapat lampu hijau dari Direktur Buah dan Holtikultura,maka Pemkab Minsel dalam hal ini Dinas Pertanian akan langsung berkoordinasi dengan pihak kementrian Pertanian .

“kami akan membahas dulu.Karena sudah mendapatkan lampu hijau dari pihak kementrian Pertanian,didalamnya Direktur Buah dan Holtikultura,untuk anggaran tersebut,”tutup Tilaar.(servi)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment