Berita Terbaru

Tuesday, October 3, 2017

EE Mangindaan berikan pemahaman 4 pilar di SMKN 1 Airmadidi
by fadjrin haryanto - 0

WAKIL Ketua MPR RI saat memberikan jam tangan kepada salah satu siswa karena mampu menjawab pertanyaan.(foto: glen)
AIRMADIDI, SMCOM—Wakil Ketua MPR RI, EE Mangindaan, Selasa (3/10) mengadakan sosialisasi 4 Pilar MPR RI di SMK Negeri 1 Airmadidi. 
 
Dalam kegiatan yang turut menghadirkan ratusan siswa dan guru, bertujuan untuk memberikan pemahaman akan arti pentingnya 4 pilar tersebut dalam generasi penerus bangsa. 
 
Karena, banyak kepentingan bangsa lain terhadap Indonesia di era globalisasi ini yang dapat melunturkan pemahaman kebangsaan kita. 
 
“Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara, Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. Itu semua harus kita pahami,” ujar Mangindaan.

Dalam sosialisasi itu, Anggota Komisi 2 MPR RI ini juga mengatakan, siswa harus tahu global untuk menjadi seorang pemimpin. "Dunia Internasionalisme tidak dapat hidup subur kalau tidak berakar di dalam buminya Nasionalisme. Nasionalisme tidak dapat hidup subur kalau tidak hidup dalam taman sarinya Internasionalisme," terang Mangindaan.

Ia juga mengatakan pada siswa-siswi bahwa kita harus mengusir terorisme dan radikalisme, karena bisa memecah belahkan NKRI. "Kita harus mengusir Teroris karena bisa memecah bela Negara ini. NKRI harga mati," tegas mantan Gubernur Sulut.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Airmadidi, Weddy Onibala Spd MM mengatakan, sangat bersyukur akan kehadiran Wakil Ketua MPR RI ini. Sebab EE Mangindaan merupakan putra daerah Sulut serta tokoh nasional karena sudah 2 kali menjadi menteri serta pernah menjadi Gubernur Sulut. "Saya sangat senang karena beliau yang merupakan tokoh Nasional ini bisa hadir ke sekolah ini. Bahkan dalam kegiatan sosialisasi ini, beliau sempat membagikan bola, tas dan payung kepada siswa,” tambahnya.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment