Berita Terbaru

Saturday, September 2, 2017

Walikota GSVL sampaikan terima kasih kepada semua pihak
by Totti boy - 0


SALAH satu peserta kegiatan parade Karnaval FisCo Manado Fiesta dari kelompok nelayan yang memperlihatkan aksi mereka.(foto: boyz/sk)


Manado,SMCOM—Manado Fiesta 2017 yang merupakan iven pariwisata internasional menarik perhatian banyak kalangan. Ribuan penonton tumpah ruah di jalan menyaksikan berbagai kegiatan yang dikemas apik.  Hajatan ini sendiri akan berlangsung sampai 10 September 2017.

Ribuan warga memadati sepanjang jalan Boulevard Dua Sindulang yang menjadi titik awal tempat pembukaan acara sejak pagi, hingga God Bless Park atau Taman Berkat yang menjadi tempat finish.  Ribuan warga juga terlihat bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan di hari pertama pelaksanaan iven yang digagas duet Walikota GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastian.

Kegiatan itu antara lain parade kendaraan hias. Parade ini diikuti beberapa float dengan profil biota laut. Berbagai suku, komunitas, profesi, dan  kerukunan umat beragama tampak dalam barisan parade ini. Parade ini makin menarik dengan kehadiran marching band, kelompok berkuda dan tarian budaya. Selain parade kendaraan hias, warga juga terhibur dengan atraksi dari pada penerjun payung yang didalamnya TNI AD, AL, AU dan Polri.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengatakan, bahwa iven tersebut merupakan komitmen Pemkot Manado dalam mengembangkan potensi daerah melalui multi sektor seperti pariwisata, perdagangan, perindustrian dan kebudayaan.

“Iven ini mulai dilaksanakan pada tanggal 2-10 September 2017. Dan saya sangat berharap iven tahun 2017 ini, untuk digelar sebagai ajang tahunan,” kata dia sesaat berada di panggung garis finish dengan kondisi basah kuyup.
Lumentut menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih selaku Pemkot Manado kepada berbagai pihak bahkan kepada seluruh masyarakat Kota Manado yang senantiasa mendukung akan kegiatan Manado Fiesta 2017 sehingga berjalan dengan baik, sukses dan aman.

“Saya sangat berterima kasih buat masyarakat Kota Manado yang turut berpartisipasi untuk menyuksekan kegiatan ini. Kegiatan ini juga menjadi komitmen bersama yang berdampak pada investasi perindustrian, perdagangan, pariwisata dan lainnya sehingga kami berharap Iven ini menjadi iven internasional yang akan terus menambah peningkatkan kunjungan turis di Kota Manado, dan memberi hasil yang baik dalam pembangunan di segala bidang,” tukas Lumentut.

Walikota dua periode ini juga mengatakan, salut dan bangga kepada Pemkot Manado dan semua stakeholeder serta pihak swasta, Ormas Adat, serta LSM yang turut berpartisipasi dan juga menyukseskan program Iven yang diharapkan setiap tahunnya dilaksanakan sembari berharap akan terus memberi dampak positif yang besar dalam berbagai hal bagi Kota Manado dan Sulawesi Utara. “Iven ini tentunya selain milik masyarakat Kota Manado, tetapi juga milik seluruh masyarakat Sulawesi Utara dan semoga tahun depan bisa lebih baik lagi,”ujarnya.

GSVL juga mengungkapkan dengan hadirnya Iven ini, akan selalu menjadi tantangan, kehormatan dan kebanggaan negeri ini, serta menjadi persembahan terbesar bagi masyarakat Kota Manado dan juga bagi Sulawesi Utara serta bagi Indonesia.(iwan)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment