Berita Terbaru

Saturday, September 2, 2017

Walikota GSVL Ajak Media Sosialisasikan Manado Fiesta 2017
by fadjrin haryanto - 0

Walikota Manado bersama Wawali saat menggelar konferensi Pers di kantor Dinas Pariwisata Kota Manado jumat (2/9) siang.(foto: fadjrin/sk)

MANADO, SMCOM - Jelang perayaan iven akbar Manado Fiesta 2017 yang akan digelar pada Selasa (2/9) Pemerintah kota Manado menggelar konfrensi pers yang dihadiri oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama Wakil Walikota Mor Bastiaan. Dalam sambutannya Walikota GSVL memaparkan menjelang H - 1 pemerintah kota Manado akan segera menggelar perayaan Manado Fiesta, perayaan ini merupakan puncak dari semua iven pariwisata yang telah berlangsung.
 
"Iven ini juga merupakan salah satu visi dan misi manado kota cerdas 5 tahun kedepan yang salah satunya eko wisata, melalui kebijakan Pemerintah pusat dalam hal ini Pak Jokowi yang mencanangkan target 29 juta wisatawan dan oleh Gubernur Sulawesi Utara Pak Olly Dondokambey telah membuka penerbangan langsung dari tiongkok dan oleh Kementrian Pariwisata juga telah menetapkan bunaken sebagai salah satu destininasi wisata" jelasnya.

Iven Manado Fiesta sendiri akan dilangsungkan selama 10 hari, mulai dari tanggal 2 hingga tanggal 10 September. Acara pembukaan akan digelar di Sindulang boulevard II dengan diawali dengan parade 35 kendaraan hias yang dihias dengan biota laut milik taman laut bunaken. Dengan mengangkat Tema Manado Rumah Kita Bersama, Lestarikan Taman Laut Bunaken, pemerintah kota Manado mengedepankan hidup rukun dan damai.

Walikota GSVL berharap dengan iven ini menjadi lokomotif bergeraknya ekonomi di kota Manado.
"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi lokomotif pergerakan ekonomi wisata serta menjadi salah satu daya tarik wisata di Indonesia timur" ungkap GSVL.

Menutup sambutannya, Walikota GSVL mengingatkan warga kota Manado untuk menjaga 3 hal yaitu kebersihan, keamanan serta menjaga dan meningkatkan kerukunan antar umat beragama, tak lupa Walikota Manado tersebut mengajak awak media untuk mendukung serta mensosialisasikan iven ini kepada masyarakat.

“Kita ingin tunjukan kepada semua orang yang datang ke Manado, bahwa orang Manado adalah orang yang cinta damai serta menjunjung tinggi kerukunan dengan perbedaan yang ada. Karena, torang samua ciptaan Tuhan yang harus hidup berdampingan, tanpa ada mayoritas maupun minoritas,” tukas Walikota GSVL. Pertemuan dengan para jurnalis tersebut juga dihadiri oleh kepala perangkat daerah dan Staf ahli pemerintah kota Manado.(efh)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment