Berita Terbaru

Thursday, September 14, 2017

Wabup sesalkan promosi pariwisata minut belum maksimal
by fadjrin haryanto - 0

Joppi Lengkong.


AIRMADIDI, SMCOM--Pariwisata merupakan sektor yang terus digenjot Pemkab Minut untuk lebih menarik wisatawan mancanegara maupun domestik ke daerah itu. 

Namun sayangnya, kurangnya promosi pariwisata menjadi kendala objek wisata maupun budaya di Minut tidak dikenal oleh dunia luar. Hal tersebut pun langsung disesalkan Wakil Bupati Minut, Ir Joppi Lengkong.

Menurut Lengkong, Minut harusnya mengambil contoh promosi dari daerah lain di Sulut seperti Manado, Bitung dan Tomohon. Dimana ketiga daerah itu mampu mendatangkan wisatawan lewat iven berskala internasional dan terkenal. 

Ini dikarenakan promosi iven ketiga daerah ini sudaj dilakukan sejak jauh hari. "Tomohon ada TIFF, Manado ada Manado Fiesta dan Bitung dengan Festival Selat Lembeh dimana semua iven ini sudah dikenal ke seluruh Nusantara dan bahkan dunia Internasional. Minut juga bisa demikian jika promosi pariwisata lebih di maksimalkan. 

Seperti contoh promosi Festival Klabat yang rutin digelar setiap memperingati HUT Minut setiap tahunnya. Jika promosi gencar dilakukan, maka akan menarik wisatawan karena kita menjual budaya dalam iven itu," jelas Lengkong, 14 September 2017.

Festival Klabat merupakan kegiatan berbau budaya Minut maupun Tonsea. Promosi terlebih melaksanakan launching hingga di luar daerah, akan sangat baik memperkenalkan iven itu di mata dunia. "Bitung, Manado dan Tomohon bisa launching di luar daerah, kenapa Minut tidak bisa. Itu yang harus kita pikirkan," tandas Lengkong.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment