Berita Terbaru

Friday, September 1, 2017

Tumiwa kokoh di Kadis PU Minsel, Tokmas apresiasi langka CEP
by fadjrin haryanto - 0

(foto: ist)


AMURANG, SMCOM–Isu bakal tergesernya Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minsel Ruddy Tumiwa ST akhirnya terjawab sudah. Dimana, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE mempercayakan Tumiwa sebagai Pejabat devenitif di Dinas PU. Artinya, Tumiwa masih tetap kokoh menjabat Kadis PU Minsel dan tak tergantikan. Dimana, pelantikan pejabat struktural juga dirangkaian dengan pelantikan Kepsek AD se-Minsel, yang dilaksanakan di Aula Waleta kantor Bupati Minsel, Kamis (31/8) tenga malam.

Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu SE menyampaikan, pelantikan ini sudah ada tahapannya, menjadi orang-orang kepercayaan saya. “Parameter utama dalam menentukan jabatan adalah kapasitasnya, kompetensi dan integritas. Dan yang paling penting loyalitas kepada pimpinan dan moralitas pemimpin. Jabatan itu bukan hak, tapi kepercayaan,” ujar Tetty.

Ditambahkannya, harus ada satu komando apa yang menjadi kebijakan dan harus sesuai dengan aturan. Tugas pokok harus dilaksanakan dengan kehati-hatian dan taat pada aturan. "Intinya harus paham aturan dan Tupoksi masing-masing, dan juga pelayanan kepada masyarakat paling utama," tukasnya.

Para pejabat yang dilantik yakni Joins Langkun sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Meity Tumbuan sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Roi Sumangkut sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Alexander Sonambela sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Ruddy Tumiwa sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Ever Kawalo sebagai Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi

Ada juga Efer Poluakan sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Sofie Sumampow sebagai Kepala Dinas Sosial, Vera Lasut sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Nofriet Ransulangi sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Frengky Toar sebagai Kepala Dinas Pariwisata.

Tokoh masyarakat Minsel William Sengkey yang juga menjabat Hukumtua desa Lalumpe Motoling mengapresiasi langka Bupati Minsel untuk melantik para pejabat Plt menjadi devenitif. "Kami sebagai masyarakat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Bupati CEP, dan komposisi ini bagi kami sangat baik untuk menjalankan tugas-tugas pelayanan. Terlebih menjadikan Minsel Hebat dan Terdepan," tegas Sengkey.(servi)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment