Berita Terbaru

Wednesday, September 13, 2017

Tuahuns sesalkan APBD-P tidak ada proyek fisik
by fadjrin haryanto - 0

Husein Tuahuns

AIRMADIDI, SMCOM--Masyarakat Minut jangan dulu berharap akan ada proyek fisik pembangunan di daerah lewat APBD-P 2017 ini. 

Pasalnya, sesuai dengan informasi yang diterima jika anggaran perubahan akhir tahun ini, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minut tidak mengalokasikan anggaran proyek fisik karena harus membayar hutang ke puhak ketiga atau kontraktor sebesar kurang lebih Rp12 miliar.

Tidak adanya proyek fisik di anggaran perubahan ini, langsung mendapat tanggapan dari Ketua Forum Peduli Minahasa Utara (Forpmitra) Husein Tuahuns. 

"Ini sangat disesalkan karena hutang yang cukup besar untuk membayar sisa hutang tahun-tahun kemarin sehingga tak ada pembangunan di akhir tahun ini," ujar Tuahuns kepada wartawan, Selasa 12 September 2017.

Untuk itu Tuahuns mengharapkan agar pemerintah daerah bisa lebih berhati-hati dalam menyusun program pembangunan lewat anggaran fisik agar tidak menimbulkan hutang. Sebab, hutang yang akan dibayar sudah ada sejak tahun 2015 silam.

"Ini namanya program salah perhitungan dan tidak terencana. Jadi kedepan harus ada perhitungan yang baik agar tidak menimbulkan masalah seperti ini. Jika terus terjadi sampai saat ini," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Minut, Yossy Kawengian membenarkan jika dalam APBD-P ini tidak ada anggaran proyek fisik. "Tidak ada pembangunan fisik karena untuk membayar hutang sebesar kurang lebih Rp12 miliar," singkat Kawengian.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment