Berita Terbaru

Tuesday, September 5, 2017

Terkait hasil pleno PAN Sulut, Ini tanggapan Tatong Bara
by fadjrin haryanto - 0

Ir Hj Tatong Bara

KOTAMOBAGU, SMCOM—Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara menanggapi santai soal Hasil keputusan pleno DPW PAN Sulut, yang memposisikan dirinya sebagai calon papan dua, meski dirinya telah mendaftar untuk bakal calon Walikota Kotamobagu, pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2018 mendatang. “Gak apa-apa, biasa-biasa saja. Karena kami kira kerja DPP sudah di bantu oleh DPD, begitu kami terima informasi Bang Bara,” ujar Walikota.

Menurut Tatong, dirinya juga tidak mengikuti sesuai apa yang dipersyaratkan, karena tidak ada pemberitahuan dari panitia penjaringan, berkas kembali untuk dilengkapi. Namun, Tatong juga memberikan ruang kepada partai untuk melakukan survey sebagai salah satu indicator penentu bakal calon dalam ajang Pilkada yang tahapannya akan dimulai November mendatang. 

“Data penentuan itu banyak, termasuk Survey kepada bakal calon. Kami tunggu jika itu dilakukan. Yang perlu dipahami, Pelno penetapan calon bukan di DPD tapi DPP, yakin tidaknya hasil survey yang menentukan. Semua tahu jika itu adalah tugas DPP bukan DPD,” tukasnya.

Seperti pada pemberitaan sebelumnya, dimana Hasil Pleno DPD PAN Sulut menetapkan bahwa bakal calon yang akan diusulkan  untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PAN, sudah diputuskan melalui Voting adalah Drs Hi Jainnudin Damopolii. 

“Dari DPD ada 5 dari tujuh pengurus, pengurus harian DPD serta ketua-ketua DPC yang ada. dikesempatan pertama bagi papan satu, diminta untuk “One man one vote”, dan muncullah nama pak Jainnudin sekitar 50-an suara, menjadi calon Papan satu untuk kemudian diputuskan di tingkatan DPW dan diusulkan ke DPP. Begitu juga untuk Papan dua, dilakukan voting. Untuk 8 nama yang tersisah, termasuk nama Ibu Tatong dan Bung Aditya,” jelasnya Anugerah Begie Ch Gobel, Wakil Ketua DPD Pan SUlut kemarin. (yede)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment