Berita Terbaru

Sunday, September 10, 2017

penutupan Manado Fiesta 2017, GSVL: terima kasih atas dukungannya
by fadjrin haryanto - 0

foto: ist


MANADO, SMCOM - Thanksgiving Kota Manado yang penuh dengan keakraban dari berbagai golongan agama dan suku di Kota Manado berlangsung meriah. Acara ini juga dirangkaikan dengan penutupan iven pariwisata Manado Fiesta 2017 dan pencanangan Manado Fiesta 2018 yang digelar di God Bless Park, jalan Piere Tendean Boulevard, Minggu (10/9) siang tadi.  

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut dalam sambutannya menyatakan suksesnya pelaksanaan Manado Fiesta 2017 yang digelar 1-10 September tak lepas dari dukungan seluruh komponen yang ada di Manado termasuk tokoh agama. 


foto: ist

Tak lupa juga, GSVL berterima kasih kepada Polda Sulut dan Kodam XIII Merdeka melalui Kodim 1309/Manado yang sudah memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya iven spektakuler tersebut.

"Terima kasih saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado kepada Pak Kapolda Sulut atas dukungannya yang telah memberikan ijin menutup jalan boulevard untuk pelaksanaan parade karnaval Fisco. 

Bahkan, Pak Kapolda ikut ambil bagian dalam acara tersebut, Kemudian terima kasih juga kepada KODAM XIII Merdeka melalui Kodim 1309/Manado, sehingga saya baru lihat Cakalele terbanyak dengan melibatkan 150 personil TNI Angkatan Darat. Juga didukungan TNI Angkatan Udara yang menyemarakan langit Manado, saat acara pembukaan dan terlibat langsung dalam Flying Festival. 
  
foto: ist
 
Terima kasih pula kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat dari berbagai agama, suku dan etnis serta seluruh lapisan masyarakat di Kota Manado," tandas GSVL. 

Walikota GSVL juga mengatakan Manado Fiesta akan digelar setiap tahun termasuk Thanksgiving. Terkait pelaksanaan Manado Fiesta 2018, Walikota GSVL menegaskan tak hanya di darat ataupun di udara, namun akan memanfaatkan perairan Teluk Manado sebagai tempat parade. 

"Manado Fiesta tahun 2018 mendatang, kita akan laksanakan di darat, udara dan laut. Akan ada parade di Teluk Manado. Ini untuk lebih mengangkat potensi kita di laut dan wisata kemaritiman kita," tukas Walikota GSVL.
 
foto: ist

Acara ditutup dengan doa bersama para tokoh agama yang ada di Kota Manado, dan dilanjutkan dengan makan bersama dengan aneka jenis makanan yang diolah masyarakat dari berbagai agama dan suku. ada Menu khas Gorontalo, Toraja,  Minahasa,  Ambon, Jawa dan lainnya. 

Sejumlah wisatawan mancanegara pun tak ketinggalan menikmati sajian menu yang tersedia. Tampak hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimda Propinsi Sulawesi Utara maupun Kota Manado serta undangan lainnya termasuk warga Manado yang tinggal di perantauan, pimpinan dan anggota DPRD Manado, Pelaksana Tugas (Plt) Sektetaris Daetah (Setda) Kota Manado Drs Rum Dj Usulu serta sejumlah kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemkot Manado.(efh)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment