Berita Terbaru

Thursday, September 7, 2017

Penetapan Takarendehang-Parera, DPP Partai Golkar angkat bicara
by fadjrin haryanto - 0

(foto: ist)


ULU SIAU, SMCOM--Informasi penetapan Calon Bupati (cabup) dan Calon Wakil Bupati (cawabup) Partai Golkar di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro yang menetapkan pasangan Alfrets Ronal Takarendehang dan Rudolf Parera, bagi sebagian kalangan dianggap masih simpang siur. Pelak saja, hal ini membuat Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar angkat bicara.

Ketua Umum DPP Partai Golkar melalui Wasekjen DPP Partai Golkar, Abdilah Natsir ketika dikonfirmasi via ponselnya, membenarkan penetapan pasangan cabup dan cawabup untuk wilayah Sulawesi khususnya Sulawesi Utara (Sulut) terdiri dari dua pasangan yakni pasangan Ivan Sarundajang-C N Runtu untuk Kabupten Minahasa dan Alfrets R Takarendehang-Rudolf Parera untuk Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Untuk Kabupaten Kepulauan Sitaro sendiri, dirinya memastikan bahwa DPP akan segera mengirimkan rekomendasi termasuk Surat Keputusan (SK) juga rekomendasi bagi para pengurus dan kader beringin agar memenangkan pasangan ini dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). "Nanti akan ada rekomendasi yakni SK sesuai dengan hasil pleno penetapan calon, dan juga akan direkomendasikan agar pengurus dan juga kader dapat memenangkan pasangan ini," ungkap Natsir.

Menurut politisi yang juga mengemban tugas sebagai Sekretaris Pemenangan Pilkada DPP Partai Golkar yang menangani wilayah Sulawesi ini, penetapan Takarendehang-Parera dianggap sah karena telah melewati proses penjaringan bahkan dari hasil survey elektabilitas keduanya dimungkinkan untuk diusung sebagai cabup-cawabup dari Partai Golkar. "Kan sudah melewati penjaringan termasuk survey, jadi sudah tidak ada masalah," tukas Natsir.

Terkait dengan adanya keputusan pergantian pengurus DPD I Partai Golkar Sulut, dirinya memastikan tidak akan mempengaruhi apalagi mengubah hasil pleno penetapan calon. "Yang pasti itu tidak berpengaruh, dan apa hubungannya. Lagian, keputusannya dikeluarkan oleh DPP, jadi tidak ada masalah. Apalagi pasangan ini sudah melewati semua proses penjaringan," kata Abdilah.

Sebelumnya, Ketua Bappilu DPD I Golkar Sulut, Viktor Rompas mengiyakan pleno penetapan cabup-cawabup untuk Kabupaten Kepulauan Sitaro. "Sudah diplenokan, dan tinggal menunggu rekomendasi, yang nantinya ini akan menjadi acuan dalam pengusungan serta dukungan terhadap Takarendehang-Parera," tukas Rompas. (stenlygaghunting)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment