Berita Terbaru

Thursday, September 14, 2017

Pasar Talawaan bakal keciprat 1,4 miliar dari Kemendag
by fadjrin haryanto - 0

Benny Mengko.

AIRMADIDI, SMCOM--Kabar baik untuk masyarakat yang ada di Kecamatan Talawaan, Minut. Pasalnya, oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) bakal menyalurkan bantuan untuk pembangunan pasar tradisional di wilayah tersebut lewat program revitalisasi pasar tradisional untuk tahun 2018 mendatang.

Kepala Dinas Perdagangan Minut, Benny Mengko mengatakan jika usulan anggaran tersebut sudah disampaikan ke Kemendag. "Usulan sudah disampaikan dan sesuai informasi anggaran yang akan diterima sebanyak 1,4 miliar. Kepastian untuk menerima anggaran tersebut nanti kita lihat pada akhir tahun ini (Desember,red)," jelas Mengko, Kamis 14 September 2017.

Dikatakan Mengko, hampir setiap tahunnya Minut mendapatkan anggaran revitalisasi pasar tradisional sejak tahun 2006. Nanti di tahun 2010 tidak ada kucuran anggaran dari Kemendag. "Tahun ini Minut mendapat anggaran untuk revitalisasi pasar tradisional Dimembe. Kita harapkan anggaran tahun depan bisa didapat oleh Minut," jelas Mengko.

Ditambahkan Mengko, keberadaan pasar tradisional sangat baik untuk menopang perekonomian masyarakat. "Perekonomian daerah bisa maju jika keberadaan pasar tradisional juga terlihat baik. Sebab pasar juga akan membantu pemasaran hasil pertanian, peternakan dan perikanan warga Minut yang paling banyak bergerak di sektor itu," tambah Mengko.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment