Berita Terbaru

Monday, September 11, 2017

Kini warga Manado bisa beli emas ANTAM di Kantor Pos
by Totti boy - 0


DIREKTUR Jaringan Retail dan Sumber Daya Manusia Pos Indonesia Ira Puspa Dewi dan Direktur Pemasaran ANTAM Tatang Hendra bertukar cinderamata pada launching tahap II di Kantor Pos Manado.(foto: boyz/sk)

Manado,SMCOM—Masyarakat Kota Manado, semakin dimanjakan dengan hadirnya kerjasama PT ANTAM (Persero) Tbk (ASX: ATM, IDX: ANTM, ANTAM) dan PT Pos Indonesia (Persero) khususnya di Kantor Pos Manado dalam bidang penjualan emas. Dimana masyarakat yang gemar menabung terlebih menginvestasi emas, sudah bisa mendapatkan atau membeli emas di Kantor Pos Manado dengan mudah.

Hal ini ditandai dengan launching tahap II di Kantor Pos Manado, Senin 11 September 2017 oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE yang wakilkan Asisten Perekonomian Sulut Muhammad Rudi Mokoginta didamping Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Walikota Manado yang disaksikan Direktur Jaringan Retail dan Sumber Daya Manusia Pos Indonesia Ira Puspa Dewi dan Direktur Pemasaran ANTAM Tatang Hendra.

Menurut Direktur Pemasaran Antam (Persero) Tbk Tatang Hendra mengatakan, kerjasama ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat membeli emas ANTAM di seluruh Kantor pos di Indonesia dan sebagai sarana me-leverage bisnis masing-masing BUMN. Bagi ANTAM dengan adanya kerjasama ini, jaringan pemasaran produk emas semakin luas dan menjadi salah satu bentuk peningkatan pelayanan kepada konsumen.

"Manado bagi ANTAM memiliki historis yang memiliki potensi pasar yang sangat baik. ANTAM membuat emas hingga 99,99 persen. Terima kasih atas dukungan Gubernur Sulut dan Walikota Manado. Emas secara fisik tidak mudah rusak, sehingga nilainya terus bertambah naik, sehingga saya mengajak mari kita memilih dan berinvestasi emas karena ke depannya bisa menjadi alat tukar yang lebih baik. Produk kami disertifikasi, sehingga logam mulia ANTAM diperhitungkan di pasar internasional dan saat ini ada 11 butik penjualan emas di Indonesia,” tutur Hendra.

Dilain pihak, Direktur Jaringan Retail dan Sumber Daya Manusia Pos Indonesia Ira Puspa Dewi menjelaskan, kerjasama ini meningkatkan pendapatan melalui bisnis layanan baru dengan segmen pasar pelanggan yang datang ke Kantor pos (walk-in customer), membentuk citra positif bahwa Pos Indonesia telah mampu menangani kiriman barang dengan kategori valuable goods, meningkatkan daya saing perusahaan dengan kompetitor, serta turut mengedukasi masyarakat untuk berinvestasi atau menabung dengan membeli emas untuk masa depan.

NAMPAK Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan saat menjadi pelanggan pertama membeli emas di Kantor Pos Manado.(foto: boyz/sk)
“Kami adalah wajah pertama yang dilihat warga karena sudah eksis selama 271 tahun. Lepasnya dua pulau yakni Sipadan dan Ligitan, dikarenakan tidak adanya kantor pos di dua wilayah tersebut sesuai aturan. Untuk itu, dengan kerjasama ini, kami mengharapkan bisa membantu warga Manado bisa mendapat emas dengan mudah. Kalau perlu di Manado bisa diadakan gerakan romantis nasional dengan emas,” terang Dewi.

Dewi juga menjamin, program ini didukung oleh kehandalan teknologi informasi untuk proses pembelian/pemesanan dan transaksi pembayaran pengiriman (delivery) barang kategori valuable goods. “Sehingga data transaksi dapat terekam dengan benar, akurat, cepat, memudahkan proses rekonsiliasi, settlement dan pelaporan untuk keperluan pemantauan dan evaluasi, baik dari sisi perusahaan maupun dari sisi mitra,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE dalam keterangannya mengatakan, kerjasama PT ANTAM dan Kantor Pos Manado akan sangat membantu masyarakat untuk gemar menabung khususnya emas. “Tentunya ini juga akan membuat investasi emas masyarakat aman. Terimakasih atas peran Kantor Pos yang tetap eksis walaupun di tengah-tengah persaingan teknologi karena ini tidak mudah bagi PT Pos Indonesia menahan serangan-serangan tersebut, saya juga kaget mengetahui kantor pos 271 lebih lama dari Kota Manado. Saya berharap ini bisa disosialisasikan di kecamatan-kecamatan,” ucap Wawali Mor.

Hal senada disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE yang wakilkan Asisten Perekonomian Sulut Muhammad Rudi Mokoginta dimana jalinan kerjasama tersebut membantu pembangunan dan kondisi perekonomian di Sulut. “Kegiatan ini merupakan kerjasama yang sangat strategis, karena semakin mempermudah warga Sulut memperoleh emas. Kiranya PT ANTAM dan PT Pos bisa menjadi pelayanan yang baik dan membawa dampak positif perekonomian di bumi nyiur melambai,” tegas Mokoginta.

Diketahui, kini kedua perusahaan memperluas jangkauan penjualan menjadi 204 Kantor Pos di Indonesia yang tersebar luas lebih dari 24.000 titik layanan yang akan lebih memudahkan masyarakat untuk membeli emas, baik di Kantor Pos Pemeriksa (KPRK) maupun Kantorpos Cabang Dalam Kota (KPC DK) dan Luar Kota (KPC LK).

Sebanyak 205 kantor pos  di seluruh Indonesia merupakan bagian dari perjanjian kerjasama ANTAM dan Pos Indonesia. Pelanggan sudah dapat memesan emas LM mulai 0,5 gram sampai dengan 50 gram di 205 Kantor Pos tersebut sejak tanggal 11 September 2017.(boy)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment