Berita Terbaru

Tuesday, September 19, 2017

Jembatan Kuwil senilai 25 M segera dibangun
by fadjrin haryanto - 0

PEMBANGUNAN jembatan yang menghubungkan Desa Kawangkoan dengan Desa Kuwil ini menjadi perhatian serius pemerintah.

AIRMADIDI, SMCOM--Pembangunan jembatan Kuwil yang menghubungkan Desa Kawangkoan dengan Desa Kuwil di Kecamatan Kalawat, menjadi perhatian serius pemerintah. 

Bahkan, oleh pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah mengalokasikan dan menyerahkan anggaran sebesar Rp25 miliar kepada Pemkab Minut. Bahkan Pemkab Minut pun telah menyiapkan dana shaering untuk pembangunan jembatan itu sebesar Rp750 juta.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Forsman Dandel Ssos mengatakan, pembangunan jembatan itu akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

 "Sekarang sudah masuk dalam tahap perencanaan dan secepatnya masuk dalam lelang konstruksi. Semoga di November ini sudah masuk dalam tahap pengerjaan," jelas Dandel kepada wartawan, 19 September 2017.

Dijelaskannya, jembatan Kuwil ini akan dibuat lebar 11 meter dengan panjang 70 meter. Bahkan ketinggian jembatan ditambah menjadi 18 meter dari dasar sungai. "Jadi jembatan yang ada sekarang akan ditambah tinggi lagi menyesuaikan dengan adanya pembangunan waduk Kuwil," jelasnya.

Jembatan ini, tambah Dandel, akan dibuat sebaik mungkin. Pasalnya, jembatan itu akan digunakan sebagai jalur untuk mengangkut bahan material guna pembangunan jalan tol, kereta api dan waduk Kuwil.

 "Ini sudah kami bicarakan dengan instansi terkait seperti Balai Sungai, BPJN dan Dinas Pekerjaan Umum Sulut serta Kabupaten yang akan menggunakan jembatan tersebut untuk mengangkut material," katanya.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment