Berita Terbaru

Sunday, September 3, 2017

Hasil pleno PAN Sulut, Tatong diusul Papan dua
by yunita Cantik - 0

Walikota Tatong Bara (Kiri) dan
Wakil Walikota Jainnduin Damopolii (Kanan)
Kotamobagu—Peluang TB-JaDi jilid dua untuk pasangan Tatong Bara dan Jainnudin Damopolii pada Pemilihan walikota (Pilwako) Kotamobagu pada 2018 mendatang, bisa menjadi ancaman bagi pendatang baru. ini setelah Tim Pilkada Provinsi yang dibentuk Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulut, mengumumkan hasil pelno, Minggu (3/9) tadi. “Itu pertimbangan hasil sidang. dimana, PAN Sulut menrekomendasikan Jainnudin Damopolii untuk Papa satu, sedangkan untuk papan dua ada delapan orang dari sembilan orang yang mendaftar termasuk Ibu Tatong Bara dan Nasrun Koto yang mendaftar melalui panitia penjaringan DPD PAN Kotamobagu dan Bung Aditiya Didi Moha mendaftar melalui Tim Pilkada Provinsi Sulut,” ujar Anugerah Begie Ch Gobel, Wakil ketua DPW PAN Sulut via telepon, malam ini.
Meski pun Tatong Bara mendaftar untuk Papan satu. Namun,  untuk calon Papan satu dan Papan dua yang akan diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN katanya, adalah hasil voting semua peserta rapat pleno yang dilakukan sesuai mekanisme yang berlaku di PAN. “Dari DPW ada 5 dari tujuh pengurus, pengurus harian DPD serta ketua-ketua DPC yang ada. dikesempatan pertama bagi papan satu, diminta untuk “One man one vote”, dan muncullah nama pak Jainnudin sekitar 50-an suara, menjadi calon Papan satu untuk kemudian diputuskan di tingkatan DPW dan diusulkan ke DPP. Begitu juga untuk Papan dua, dilakukan voting. Untuk 8 nama yang tersisah, termasuk nama Ibu Tatong dan Bung Aditya,” jelasnya.
Dilakukannya pendaftaran ditingkatan DPW PAN Sulut, dengan membuka tim Pilkada Provinsi. Lanjut Begie, untuk menjawab keraguan beberapa calon, diseluruh daerah termasuk Kota Kotamobagu. “Untuk Kotamobagu, yang mendaftar ada 8 orang. Sedangkan di Provinsi ada 1 calon, yah itu Bung Aditya,” ujarnya.
Ketua Tim Pilkada Provinsi Sulut, Felmi Peleng belum bisa dimintai ketergangan terkait hasil pelno tersebut. Saat dihubungi via seluler di nomor 08134031xx, telepon dialihkan dan SMS tidak di balas.
Sementara, Ketua DPW PAN Sulut, Sehan Landjar mengaku belum menerima laporan terkait hasil pleno penetapan calon dari Tim Pilkada Provinsi sulut yang di bentuk DPW PAN SUlut. “Oh, Kami belum terima hasil pleno itu,” singkat Landjar yang juga Bupati Boltim ini, via telepon tadi. (mg2).

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment