Berita Terbaru

Thursday, August 10, 2017

Walikota GSVL undang Mendagri di Manado Fiesta 2017
by fadjrin haryanto - 0

NAMPAK pertemuan Mendagri bersama Walikota Manado di Kantor Kementerian Dalam Negeri.(foto: humaspemkotmanado)

MANADO, SMCOM - Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA sepertinya tak pernah berhenti memperkenalkan gelaran iven pariwisata bertajuk Manado Fiesta 2017. Demi suksesnya iven tersebut, Walikota Bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado Nortje Henny Van Bone dan anggota Dekot Manado Lina Pusung, menemui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di ruang kerja Kantor Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, Kamis (10/7) siang tadi.

Dalam pertemuan tersebut, Walikota GSVL melaporkan kondisi Kota Manado yang kondusif, termasuk ramainya wisatawan asal Tiongkok yang datang ‘menyerbu’ Kota Manado. “Kondisi Kota Manado sampai sekarang ini masih kondusif, menghadapi arus kedatangan wisatawan mancanegara khususnya dari Tiongkok, Kota Manado dalam keadaan yang aman dan nyaman,” ujar mantan ketua APEKSI itu.


Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo bersama Walikota Manado GS. Vicky Lumentut.(foto: humaspemkotmanado)

 Tak hanya itu, Walikota GSVL pun mengundang Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo untuk hadir dalam pembukaan event akbar Manado Fiesta 2017 pada 2 September nanti.  “Saya ketemu pak Menteri, mengundang beliau untuk hadir di pembukaan Manado Fiesta 2017, pada tanggal 2 September nanti,” ujar Lumentut.

Undangan tersebut pun, kata Lumentut, mendapat respon positif dari Mendagri. “Puji Tuhan, beliau mengatakan oke, dan akan hadir dalam pembukaan nanti,” terangnya. Untuk itu, dia berharap, panitia pelaksana bisa semakin memantapkan persiapannya dalam rangka menyukseskan Manado Fiesta 2017. “Kami juga mengharapkan dukungan penuh dari seluruh masyarakat dan warga Kawanua yang berada di luar Sulawesi Utara,” harapnya.


DIREKTUR Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri Soni Sumarsono bersama Walikota Manado GS. Vicky Lumentut.(foto: humaspemkotmanado)

GSVL menambahkan, sebelum bertemu dengan Mendagri, dia sempat diterima Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri Soni Sumarsono. “Banyak arahan yang disampaikan beliau untuk Manado ke depan. Beliau juga menyatakan berkenan untuk hadir pada tanggal 2 September nanti,” ungkapnya.

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment