Berita Terbaru

Thursday, August 3, 2017

Terima Adipura 2017, Tenaga Kebersihan minta naikkan honor
by yunita Cantik - 0

Puluhan tukang sapu dengan seragam baru,
 doa syukur atas di raihnya Adipura 2017
Kotamobagu—Terima Piala Adipura tahun 2017. Puluhan tenaga kebersihan minta naikan honor pekerjaan. Ini disampaikan Wawan Mamonto, dimana menurutnya untuk pekerjaan yang tidak memiliki hari libur, perlu mendapat perhatian yang lebih. “Kami disebut sebagai pahlawan Adipura. kami buru kebersihan yang tidak mengenal hari libur. Tidak apalah jika kami minta naik honor, hehehe,” ujar Wawan, Kamis (3/8) siang tadi usai menjemput Piala Adipura bersama puluhan tenaga kebersihan dan masyarakat di Lapangan Boki hotinimbang Kotamobagu.

Hal serupa disampaikan Ibu Atiek, dia juga meminta Walikota dan Dinas Lingkungan Hidup, agar memperhatikan kesejahteraan tukang sapu dan tenaga kebersihan. “Kami berharapnya ada kemajuan juga pada kesejahteraan kami,” kata Atiek dengan seragam orange lengkap dengan topi merah.
Antusias tenaga kebersihan foto bersama Walikota
lengkap dengan Piala Adipura 2017
Berbeda, Erwin Kembuan selaku Koordinator Kebersihan Wilayah Kotamobagu Barat, mengaku jika Honor yang saat ini diterimanya, sudah cukup memenuhi kebutuhan keluarga. Jika dihitung dengan hari kerja dan pekerjaan yang selama ini sudah dilakukan. “Untuk gaji kami Rp 2,5 juta, itu sama dengan gaji Sopir armada penggangkut sampah. Kami hanya bisa lebih meningkatkan kinerja untuk bisa mempertahankan Adipura ini,” kata Erwin.

Akan hal ini, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menjelaskan bahwa hal tersebut sudah di fikirkan Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu. tetapi dengan perhitungan rasio. Termasuk apakah nanti akan menambah tenaga dan armada kebersihan. “Itu semua butuh perhitungan yang lebih detail dan rinci. Kita lihat kedepan seperti apa hasilnya. Kami juga akan menilai retribusi yang masuk sebagai Pendapatan Asli Daerah,” jelas Walikota usai mengarak piala Adipura 2017 keliling wilayah Kotamobagu. (mg2)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment