Berita Terbaru

Wednesday, August 9, 2017

Miangas nikmati 4G, Melonguane menyusul
by fadjrin haryanto - 0

PEMASANGAN 4G di Miangas (ist)


MELONGUANE, SMCOM - Masyarakat Pulau Miangas Kepulauan Talaud, Sulut yang akhirnya bisa merasakan peningkatan layanan internet cepat dari 2 G ke 4 G , dari PT Telkomsel sebagai operator penyelia jasa layanan komunikasi satu-satunya di Talaud, atas prakarsa Pemerintah. Disampaikan Kabid E - Governance Dinas Komunikasi dan Informatika Will  France Saranaung, usai pemasangan dan uji coba jaringan 4G yang berlangsung baik. "Yang sedang dikerjakan saat ini bukan hanya soal pemasangan jaringan 4G untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses data saja, tapi yang juga sementara di pasang saat ini yaitu akses free Wi-Fi di beberapa titik dan persiapan jaringan atau tower guna dapat ditangkapnya siaran TVRI dan RRI," jelas Saranaung..

Informasi ini turut dibenarkan Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip melalui Sekretaris Kabupaten (Sekab) Ir Adolf Binilang. "Miangas tak ada lagi masalah signal, disana sudah terpasang 4G. Target  sekarang adalah wilayah Melonguane. Dimana setelah kedatangangan Menteri Kominfo, pemasangan 4G selanjutnya adalah di Melonguane," ungkap Binilang, belum lama ini. Ditambahkan Binilang, atas komitmen dan perhatian Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip, yang kuat dalam membangun sarana prasarana termasuk di bidang telekomunikasi dan informatika, membuat Manalip diganjar dengan penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia .

Sementara itu, dilanjutkan oleh Saranaung, masyarakat yang ada di Melonguane dan Salibabu, masih harus bersabar untuk menikmati layanan jaringan internet cepat 4G LTE dari Telkomsel. Pasalnya, meskipun peralatan untuk penguatan signal 4G telah yang disediakan PT. Metra Sat Telekomunukasi  telah ada , tetapi hingga kini belum ada kepastian pemasangan alat tersebut. "Peralatan penguatan sinyal di Melonguane sudah ada, dan tinggal menunggu teknisi dari Jakarta. Tapi untuk kapan pemasangannya, belum ada informasi resmi. Adapun lokasi pemasangan alat 4G di tower  utama Telkomsel yang terletak di Analan," ujar Saranaung.

Lanjut dikatakan, untuk memastikan terealisasinya pemasangan jaringan  internet cepat di dua wilayah tersebut,  Rabu (9/8) ini, Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip berangkat  ke Jakarta menemui pihak-pihak terkait. "Terkait masalah 4G ini, Rabu hari ini , saya akan mendampingi Ibu Bupati berangkat ke Jakarta.  Dalam waktu dekat ini mudah- mudahan kebutuhan layanan 4 G di Kabupaten Kepulauan Talaud sudah terealisasi," katanya singkat. Ditambahkan Saranaung, selain 4G. Untuk tahun 2017  ini Kabupaten Kepulauan Talaud, khususnya desa Mamahan mendapatkan bantuan pembangunan BTS baru dari Telkomsel, guna memenuhi kebutuhan telekomunikasi.(ded)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment